Komunitas

Kisah Nelayan Asal Lhokseumawe Jadi Jutawan di Steemit

Saya harus bersyukur karena mengetahui steemit dalam hidup saya. Dengan steemit yang mendekati 2 tahun, saya telah mencapai beberapa tahap dengan pendapatan yang saya powerdown saya telah menyelesaikan semua hutang yang menjadi beban besar dalam hidup saya.

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Nelayan asal Kota Lhokseumawe Tgk Malikussaleh menjadi viral dan menjadi bahan permbincangan dikalangan steemian di Aceh. Pasalnya nelayan tersebut berhasil meraup keuntunngan dengan nilai yang fantastis di steemit.

Tgk Malikussaleh yang dijumpai wartawan ACEHSATU.COM secara khusus mengatakan bahwa dirinya awal mengenal steemit pada September 2016 lalu, hingga saat ini, Tgk Saleh telah memiliki jumlah pengikut 2298 pengikut dan telah mempublish 2063 postingan di steemit.

Malikussaleh dengan latar belakang profesi nelayan tersebut telah sukses meraup keuntungan sebesar 180 juta dari 2063 postingan dirinya di steemit.

Kepada ACEHSATU.COM Malikusaleh menceritakan, sebelumnya ia bergeliat pada bisnis perikanan, kemudian pada tahun 2016 dirinya beralih profesi menjadi stemian dan berhasil menjadi jutawan hingga saat ini.

“Steemit itu nyata, kita dibayar, Lalu saya mulai mengajak Teman-teman di Aceh dan Malaysia tapi saat itu mereka kurang merespons, kemudian saya mensosialisasikan steemit ke komunitas saya dan komunitas lainnya untuk segera bergabung di steemit . Jumlah orang berkabung di steemit.com melalui informasi bahwa saya terikat sekitar 300 orang” ucap Tgk Saleh

Saat ditanyai wartawan ACEHSATU.COM alasan dirinya bergabung di steemit ia mewnjawab, bahwa, dirinya bergabung  dengan steemit dengan alasan mendapatkan penghasilan tambahan dan mengenal orang di seluruh belahan dunia melalui steemit.

Tidak hanya itu, Tgk Saleh juga merincikan alasan dirinya bergabung dengan steemit dengan alasan menurut dirinya bahwa, dengan steemit dapat mengasah bakat menulis dan meningkatkan pengetahuan.

“Saya harus bersyukur karena mengetahui steemit dalam hidup saya. Dengan steemit yang mendekati 2 tahun, saya telah mencapai beberapa tahap dengan pendapatan yang saya powerdown saya telah menyelesaikan semua hutang yang menjadi beban besar dalam hidup saya. Itulah alasan saya melakukan powerdown dan pendapatan mingguan di setiap pos, telah mengurangi beban hidup atau kebutuhan sehari-hari”.  kata Malikussaleh dengan aura wajah yang gembira saat ditemui ACEHSATU.COM di kediamanya di Matangkuli, Aceh Utara. Senin, (12/2/2018).

Selanjutnya, Malikussaleh mentamsilkan steemit sebagai samudra bagi profesi nelayan, disini kita juga memperoleh penghasilan dari setiap posting yang kita tuliskan, itu sama halnya juga dengan melemparkan pancing di laut”

“jika di laut kita melempar pancing mendapatkan ikan, lalu mendapatkan penghasilan, begitu juga di steemit kita menulis lalu membagikanya di steemit lalu mendapatkan penghasilan dengan angka yang bervariasi”. Tutur Tgk Saleh.

Tgk malikusaleh juga menambahkan bahwa, Steemit.com adalah industri yang mencetak semua produk kreativitas dengan imbalan yang sangat bervariasi, dan ini menjadi strategi perkonomian terbaik menghadapi perekonomian global saat ini pada era zaman milineial.

Sementara itu, Muchsin yang dijumpai secara terpisah mengatakan bahwa dirinya mengenal steemit dari ajakan Tgk malikusaleh.  pada saat itu dirinya menjumpai Tgk Saleh kawasan Kota Lhokseumawe, dengan itu hingga saat dirinya juga sudah menjadi jutawan pada usianya yang memasuki 23 Tahun.

Untuk diketahui, Tgk Malikusaleh telah mengembangkan platform steemit di Aceh dan Sumatera secara sukarela serta telah mensosialisasikan steemit kepada seluruh generasi muda Aceh.

Tak hanya itu, dirinya juga telah membina 300 ratus pemula steemit di Aceh untuk menjalankan steemit dengan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Aceh, karena menurut dirinya, steemit merupakan industri kreativitas yang dapat menghasilkan uang dengan angka yang fantastis.

Pada akun steemit. Tgk Malikusaleh juga memfokuskan tulisannya pada postingan edukasi tentang keanekaragaman hayati ekosistem laut dengan nama akun steemit @curiesea.

Sementara itu, salah satu tokoh kalangan akademisi yang berkecimpung dalam steemit,  Fuadi secara terpisah kepada ACEHSATU.COM menuturkan bahwa, bagi dirinya Tgk Malikussaleh atau disapa @curiesea ialah seorang ambassador pengembang steemit yang terkenal di Aceh hingga Malaysia,

Sebelumnya, Fuadi tidak mengenal dengan Tgk Malikussaleh, akan tetapih degan hadirnya steemit mereka sering berbagi ilmu pengetauan dan sama sama mengembangkan budaya akademik.

Fuadi selaku guru pada salah satu sekolah menengah kejuruan di Kota Lhokseumawe mengajak kalangan muda Aceh untuk bergabung di steemit, karena menurut dirinya, pada steemit dapat mengasah dan kemampuan menulis bagi setiap orang serta bisa mendapatkan reward dari setiap tulisanya.

Fuadi berharap, dengan lahirnya Tokoh-tokoh pemikir seperti. Tgk Malikusaleh yang berjiwa sosial tinggi dan mau berbagi ilmu pengetahuan tentang steemit, selain ramah dan murah senyum Tgk Saleh juga dikenal gemar mensosialisasikan steemit kepada seluruh pemuda di Aceh.

 

1 Comment

1 Comment

  1. k-syusteem

    13 Februari 2018 at 11:55 am

    Kiban cara ta Vote inoe. Ha ha ha 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top