Aceh Singkil

KIP Aceh Singkil Lakukan Bimbingan Teknis kepada Pantarlih Se-Kecamatan Kota Baharu

Pantarlih sebagai ujung tombak untuk melaksanakan pendataan dan acuan dalam pemilu 2019 yang akan datang.

Foto | Khairi

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Acara Bimbingan Teknis yang diperuntukkan bagi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) dilakukan oleh KIP Aceh Singkil berlangsung di aula Kantor Camat Kota Baharu pada Minggu (15/4/2018).

Kegiatan bimbingan teknis tersebut turut dihadiri oleh Staf KIP Aceh Singkil, PPK Kota Baharu, Panwaslu Kecamatan Kota Baharu, PPS Se-Kecamatan Kota Baharu dan Pantarlih Se-Kecamatan Kota Baharu dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

Bimbingan teknis dimulai dengan langsung dibuka oleh ketua PPK Kecamatan Kota Baharu, Herman. Ia menyampaikan kepada seluruh peserta yang akan bertugas sebagai Patarlih agar dalam melaksanakan tugas, mereka melakukan pendataan sesuai dengan panduan yang telah ditentukan.

Pantarlih sebagai ujung tombak untuk melaksanakan pendataan dan acuan dalam pemilu 2019 yang akan datang, Pantarlih harus benar-benar melaksanakan pendataan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu proses Pemilu itu sendiri.

“Caranya adalah dengan selalu taat mengikuti petunjuk sesuai aturan sistem pendataan,” ungkap Herman menjelaskan.

Dilanjutkan dengan pembacaan sumpah janji oleh anggota Pantarlih Se-Kecamatan Kota Baharu dibacakan oleh Ketua PPK kota Baharu Aceh Singkil serta diikuti oleh semua petugas Pantarlih.

Kemudian, bimbingan teknis langsung disampaikan oleh  Adi Witoto selaku staf  program dan data dari KIP Aceh Singkil. Ia menjelaskan terkait sistem cara kerja Pantarlih dalam melaksanakan tugas di desa masing-masing.

Sesuai dengan petunjuk kerja, Pantarlih memulai aktifitas kerja mereka sejak  hari Selasa tanggal 17 April 2018. Kegiatan bimbingan teknis dilanjutkan dengan penyerahan atribut Pantralih oleh PPK Kota Baharu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top