Kijang LGX Robohkan Tiang Listrik di Bireuen

Mobil Toyota Kijang LGX dikenderai wartawan Langsa ringsek bagian depan, akibat menabrak tiang listrik dipinggir jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Tanjong Paya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.
Mobil Toyota Kijang LGX dikenderai wartawan Langsa ringsek bagian depan, akibat menabrak tiang listrik dipinggir jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Tanjong Paya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen | Foto Rahmat Hidayat

Kijang LGX Robohkan Tiang Listrik di Bireuen

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Mobil Toyota Kijang LGX dikenderai wartawan Langsa ringsek bagian depan, akibat menabrak tiang listrik dipinggir jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Tanjong Paya, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 07:00 WIB tersebut, diduga disebabkan pengendara mobil kelelahan dan mengantuk, sejumlah penumpang anggota keluarganya supir, alami luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Peusangan.

Keterangan dihimpun Acehsatu.Com di Tkp saat suasana masih pagi itu warga sekitar lokasi terkejut, tiba-tiba mendengar suara dentuman keras di jalan dan saat dilihat mobil itu sudah bertabrakan dengan tiang listrik, di dalam mobil enam orang.

Sementara itu Muhammad Amin (45) supir mobil, pegawai Humas Pemko Langsa, alamat Desa Kapa, Langsa Timu, Kota Langsa, ditanyai Acehsatu.Com dilokasi menjelaskan, mobilnya itu ditumpangi Fitriani (36) istri dan anaknya Fauzul Fitra (13), Shaila (9), Anisa Firda (16) dan Afdhal (2,5).

Saat itu mereka sedang dalam perjalanan pulang dari kenduri di rumah keluarganya di Banda Aceh, hendak menuju ke Kota Langsa, dan diperjalanan sempat singgah untuk beristirahat melepas lelah.

Saat melanjutkan perjalanan pagi itu mobil melaju dengan kecepatan standar, diluar dugaan sampai dilokasi, M Amin lagi nyetir mobil mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik di birem sisi kiri jalan arah perjalanan mobilnya.

Akibat musibah itu istrinya Fitriani dan anaknya Fauzul Fitra mengalami luka-luka, Muhammad Amin dan tiga anaknya tidak mengalami luka-luka. “Mobil tabrak tiang karena saya mengantuk, tadi mau singgah di masjid tidak jadi karena sudah lewat,” ujar korban juga wartawan media online di Langsa.

Pantauan Acehsatu.Com dilokasi, akibat kejadian itu mobil korban ringsek depan, tiang listrik patah dan tumbang ke pinggir jalan, pagi itu juga ditangani petugas PT PLN, petugas Satlantas mengamankan mobil tersebut ke Polres Bireuen. (*)