Breaking News

Kibarkan Bendera Bintang Bulan di Kantor YARA, Safaruddin Diangkut ke Polda

Hingga berita ini diturunkan, Safaruddin masih menjalani interogasi oleh aparat Intelkam Polda Aceh.

Foto | Facebook

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mengibarkan bendera Bintang Bulan berdampingan dan lebih rendah dari bendera Merah Putih, di depan kantor lembaga bantuan hukum tersebut di Banda Aceh, Ahad (10/6/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bendera Bulan Bintang berkibar sedikit lebih rendah di samping sang Merah Putih, mulai berkibar pukul 9.00 wib di Kantor @yayasanadvokasirakyarace,” tulis Safaruddin dalam status facebooknya tadi pagi:

Akibatnya, Ketua YARA, Safaruddin SH harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Informasi dihimpun ACEHSATU, hanya sekitar 30 menit berkibar, sejumlah aparat polisi dan TNI mendatangi kantor YARA dan meminta bendera bintang bulan tersebut diturunkan.

Hingga berita ini diturunkan, Safaruddin masih menjalani interogasi oleh aparat Intelkam Polda Aceh.

Alasan Safaruddin mengibarkan bintang bulan adalah Safaruddin menyebutkan, kata dia, semata-mata untuk menjalankan Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan PP Nomor 77 Tahun 2007 Tentang Lambang Daerah, yang isinya Pemerintah melarang bendera daerah menyerupai atribut gerakan separatisme, termasuk simbol yang menyerupai Bintang Bulan (atribut GAM). (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top