oleh

Khawatir Jajan Sembarangan, SDN 2 Singkohor Terapkan Aturan Tidak Ada Keluar Pagar Saat Jam Sekolah

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Sekolah Dasar Negeri 2 Singkohor mulai melakukan pembenahan sekolah hingga penerapan tidak ada keluar di jam sekolah bagi siswa dan siswi.

Pembenahan ini dilakukan bukan hanya berlaku untuk para siswa saja, pertaruran ini juga berlaku untuk dewan guru.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN 2 Singkohor, Nurrahmah, S.Pd pada Senin (21/01/2019).

BACA: Dihantam Angin Puting Beliung, Rumah Janda di Aceh Singkil Tanpa Atap

Nurrahmah mengatakan, penerapan tidak ada keluar pada saat jam sekolah karena adanya pagar sekolah yang bisa difungsikan agar keselamatan anak bisa terjaga terutama tentang jajan diluar sekolah.

“Ini sudah kita lakukan, tidak ada siswa keluar jam sekolah atau belajar, agar orang tua murid tidak khawatir lagi anak jajan diluar sekolah,” ujar Nurrahmah.

Ia juga menambahkan pihaknya juga sedang berupaya menghidupkan kantin meskipun masih terkendala di dana.

“Kami bekerjasama dengan para guru yang ada untuk berupaya membuat makanan atau jajanan yang bervitamin di sekolahan dengan menghidupkan kantin walau dana belum ada. Namun, dari sedikit bisa berkembang dengan niat siswa terjaga dan guru bisa terbantu,” kata Nurrahmah.

BACA: Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Singkil, Identitas belum Diketahui

SDN 2 Singkohor memiliki lebih kurang 127 siswa/i dari  kelas 1 hingga kelas 6 dengan fasilitas bangunan gedung  sekolah selalu berupaya berbenah awal juni 2018 sejak diangkatnya Nurrahmah menjadi kepala sekolah.

“Inilah kemampuan saya. Kerana bagus dan buruknya sekolah, orang lain yang menilai terutama pengawas sekolahan. Alhamdulillah gedung sekolah sudah kita cet dengan adanya dana sedikit kita manfaatkan,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya lingkungan sekolahan yang bagus, semangat belajar dan mengajar  pun terasa nyaman. (*)

Komentar

Indeks Berita