Budaya dan Seni

Keubitbit Band Rilis Album Perdana

“Semoga ini menjadi salah satu terobosan baru untuk musik Aceh,”

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM  | BANDA ACEH – Grup band music etnik Keubitbit berhasil merilis album perdananya yang mengangkat salah satu lagu terkait dengan Laksamana Malayati.

“Album Keubitbit yang pertama ini sudah kita keluarkan pada Juni lalu dalam bentuk digital dan alhamdulillah album fisiknya baru saja dicetak sebanyak 500 keping dan sudah bisa diorder,” ungkap The Leader Keubitbit Band, Safrullah dalam pernyataan persnya, Selasa (12/12/2017).

Pria yang akrab disapa Aloel ini mengatakan, Keubibit Band dalam albumnya kali ini juga memuat lagu terkait salah satu Pahlawan Nasional dan Pahlawan Dunia dari Aceh, yakni “Malahayati.”

“Selain lagu Malayati, album kita kali ini juga memuat beberapa lagu lainnya seperti Lagu lagunya, Kasep kapoet, Haro Hara, Meuseunoeh, Zoel, dan Paloeng Meuasoe,” papar Aloel.

Album ini, kata Aloel, merupakan kado untuk Aceh untuk orang-orang terhebat yang berada di ruang lingkup seni budaya Aceh dan Indonesia.

“Semoga ini menjadi salah satu terobosan baru untuk musik Aceh,” harap putra Sulung Rafli Kande itu.

Aloel juga mengatakan, untuk tahap awal pihaknya telah mencetak 500 keping album dan akan secepatnya diperbanyak.

“Bagi masyarakat yang ingin memesan album ini bisa menghubungi Aloel (085260093253), Mandra (081315226543).

Bahkan untuk mempermudah kita juga menyediakan layanan pemesanan melalui email: [email protected] dan direct massage instagram @keubitbit_am,” terangnya.

Adapun personil Keubitbit Band terdiri dari Aloel sebagai pemain Bass sekaligus Leader, Indra (drummer), Raden (Saxophone), Madra (Keyboard), Apon dan Indra Maulana (Rapa’i). (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top