Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu Lantik Pengurus HMP dan HES Periode 2021-2022

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu Tgk. Jamaluddin, MA melantik Pengurus HMP Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) STAI Yayasan Tgk. Chik Pante Kulu Darussalam Banda Aceh, Sabtu, (06/11/2021) di Aula Kampus setempat.

Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang susunan Pengurus Himpunan Mahasiswa (HMP) PAI dan HES periode 2021-2022 yang dibacakan langsung oleh masing-masing ketua Prodi.

Ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu Tgk. Jamaluddin, MA melantik Pengurus HMP Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) STAI Yayasan Tgk. Chik Pante Kulu Darussalam Banda Aceh, Sabtu, (06/11/2021) di Aula Kampus setempat.

Ketua STAI Tgk. Chik Pante Kulu Tgk. Jamaluddin, MA dalam arahannya menyampaikan bahwa pengurus HMP PAI dan HES yang baru dilantik harus mampu bekerja dengan baik, menjaga kebersamaan, keharmonisan, tenggang rasa, seling meyakini, saling menghargai antar anggota dan kelompok serta mencari minat dan bakat mahasiswa agar mampu bersaing di skala lokal dan nasional. Ungkapnya.

Dr. Lismijar, MA selaku ketua prodi PAI dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus HMP PAI periode 2021-2022 seraya berharap agar kepengurusan HMP PAI tahun ini dapat bekerja lebih baik lagi dan lebih kreatif dalam melakukan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi kemajuan organiasi.

Lismijar menambahkan bahwa nilai tertinggi dalam sebuah organisasi adalah nilai kebersamaan, karena nilai ini merupakan penentu laju dan majunya sebuah organisasi.

Ketua Prodi PAI juga berharap agar mahasiswa tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga mempunyai karakter yang baik dan selalu bersemangat dalam memajukan organisasi. Ujar Lismijar

Sementara Siti Murni, MH selaku ketua HMP Prodi HES dalam sambutannya menuturkan bahwa pemimpin yang baik adalah mereka yang mampu bekerja sama dengan orang yang mereka suka, dan orang yang tidak mereka suka. Jabatan mungkin tidak bernilai tanpa adanya ikatan kekeluargaan dan kebersamaan.

Pengurusan lama telah mengukir sejarah yang baik. Sekarang kalianlah pengurus baru untuk mengukir prestasi yang lebih baik.” Pesannya

Kegiatan pelantikan HMP PAI dan HES ini dilaksanakan sekaligus dengan Latihan kepemimpinan dasar (LKD) I DEMA STAI Tgk, Chik Pante Kulu dengan tema “Membentuk Karakter Kepemimpinan Islami yang Berintegritas dan Profesional” serta diisi oleh dua pemateri Dr. Lismijar dan Khasanda, S.Pd.I dari Yayasan Humanistik Darussalam Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua II Suzanni, M.Pd, para dosen dan Civitas Akademika STAI Tgk. Chik Pante Kulu.