Ketua PWI Agara: Pembakaran Kantor dan Rumah Wartawan Asnawi Luwi Diduga Pelakunya Sama

0
2

ACEHSATU.COM | ACEH TENGGARA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara (Agara), Jumadi, Menduga ada keterkaitan pembakaran kantor PWI dan rumah wartawan Serambi Asnawi Luwi beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Jumadi kepada ACEHSATU.COM, Jum’at (2/8/2019) dikantor PWI Agara.

“Kita menduga teror pembakaran rumah Asnawi Luwi wartawan Serambi, memiliki keterkaitan dengan pembakaran kantor PWI oleh OTK”, kata Jumadi.

Ia menambahkan teror kepada wartawan di Agara ini tidak boleh ditoleril. Pihaknya mendesak aparat hukum agar dapat bergerak cepat untuk mengungkap kedua kasus ini.

Baca Juga: Diduga Gara-gara Berita, Rumah Wartawan Serambi Dibakar

Selain itu Jumadi juga berharap kepada seluruh pewarta Agara untuk lebih semangat dan kompak untuk bekerja sebagai kontrol sosial ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan teror seperti ini, Wartawan tidak boleh kendor, Jangan sempat menyurutkan semangat atau apa lagi takut untuk mengabarkan kebenaran kepada masyarakat. Undang Undang  nomor 40 tahun 1999 telah diamanatkan Negara payung kita sebagai wartawan”, Tegas Jumadi.

Terpisah, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Rahmad Hardeny Yanto Ekosahputro SIK Kepada Wartawan mengatakan. Terkait Dugaan teror pembakaran rumah wartawan Asnawi Luwi telah dimintai keterangan sebanyak delapan orang.

Menurutnya pemeriksaan sejumlah saksi masih berlanjut sampai esok.

“Kita sudah memintai keterangan saksi sebanyak delapan orang dan esok kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan”, Kata Kapolres.

Kemudian Kapolres melanjutkan, terkait pembakaran kantor PWI di Jalan Manunggal Desa Pulonas Kecamatan Babussalam juga telah turun tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here