Ketua KNPI Tamiang Arif : Pemuda Berkontribusi Dalam Pembangunan

Rapim kali ini bukan menjadi ajang mencari kekurangan namun sebaliknya saling mendukung dan memperkuat antar satu dengan lainnya,  selain membahas jadwal Musda kedepan dan menetapkan OKP peserta Musda, juga melahirkan rekomendasi untuk kemajuan daera
pemuda
Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wilda. Senin (29/11/2021) tacehsatu.com/nasir

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan mengajak pemuda Aceh Tamiang agar berkontribusi dalam pembangunan daerah sehingga Kabupaten Aceh Tamiang lebih maju dan sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia.

Harapan tersebut diungkapkan Arif Wildan pada pembukaan rapat pimpinan daerah (Rapimda) KNPI Tamiang yang melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan dan pengurus KNPI kecamatan di aula SKB Karang Baru. Senin (29/11/2021)

Karenanya, lanjut Ketua pemuda ini, Rapimda menjadi momen bagi organisasi kepemudaan untuk bersilaturrahmi bertukar informasi dan berkotribusi untuk kemajuan pemuda dan daerah. “Sebagai kaum intelektual tentu pemuda berperan penting dalam kemajuan daerah,” ujarnya.

Hal tersebut sesuai dengan tema Rapimda kali ini, “Pemuda sebagai aktor intelektual pembangunan daerah, yang menitik beratkan pemuda dengan intelektulanya dapat meneropong  masa depan  dan berkontribusi dalam kemajuan kabupaten yang kita cintai ini.  

“Kami mengajak pengurus Organisai Kepemudaan yang bergabung dalam wadah KNPI agar berperan aktif mengisi pembangunan daerah,” ujar Arif lagi.

Dijelaskan Arif, Rapim kali ini bukan menjadi ajang mencari kekurangan namun sebaliknya saling mendukung dan memperkuat antar satu dengan lainnya,  selain membahas jadwal Musda kedepan dan menetapkan OKP peserta Musda, juga melahirkan rekomendasi untuk kemajuan daerah.

Sementara itu Wakil Ketua KNPI Aceh, Adlin mewakili Ketua KNPI Aceh pada kesempatan tersebut menyampaikan tiga hal. Pertama, mengapresiasi kinerja KNPI Aceh Tamiang yang sudah berusaha menjaga eksistensi organisasi kepemudaan selama ini seperti mempercepat pelaksanaan vakasinasi saat memperingati sumpah pemuda bulan lalu agar kesehatan negeri ini pulih dan ekonomi dapat bangkit kembali.

pemuda
Rapat pimpinan daerah (Rapimda) KNPI Aceh Tamiang. Senin (29/11/2021) acehsatu.com/nasir

Kedua, selain  menetapkan jadwal Musda dan pengesahan OKP yang jadi peserta Musda, lebih jauh lagi,  Rapimda  bagian dari meningkatkan silaturrahmi sesama pemuda untuk kemajuan organisasi pemuda dan daerah.  

Tiga, KNPI Aceh juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan pemuda di Aceh Tamiang sehingga eksistensi pemuda dapat terus dipertahankan.  

Rapim KNPI tersebut dibuka Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin dihadiri sejumlah tokoh pemuda, dan pejabat dilingkungan Pemkab Tamiang.