oleh

Ketua KIP Bener Meriah Lantik 20 Anggota PPK Tambahan

-Bener Meriah-57 views

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Sebanyak 20 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan dilantik  oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Bener Meriah Muktarudin,SE, Rabu (02/01/2019) di Aula Sekdakab setempat.

Dalam laporanya Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Bener Meriah, Muktarudin, SE menyampaikan, pelantikan 20 anggota baru PPK pada hari ini merupakan anggota tambahan 2 orang setiap perkecamatan.

“Sebelumnya, PPK disetiap kecamatan hanya 3 orang,” ujar Muktarudin.

BACA: Lampu Penerang Jalan Selalu Dicuri, Pemerintah Bener Meriah Rugi Rp 100 Juta

Menurutnya, penambahan tersebut merupakan hasil uji materi Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum (Pemilu) yang diputuskan melalui Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 23 tahun 2018.

Dalam putusan MK itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 5 orang perkecamatan.

“Hal itu juga karena dipandang pemilu tahun ini adalah pemilu yang terbesar dengan lima kotak suara dan lima tong, otomatis volume pekerjaan PPK tambah banyak,” kata Muktarudin.

Muktarudin mengatakan,  dengan ditambahnya anggota PPK 2 orang perkecamatan dapat memaksimal pekerjaan kendati beban kerja PPK bertambah.

BACA: Tausiah dan Lantunan Salawat Iringi Peringatan Maulid Nabi di Bener Meriah

“Dan saya tekankan jangan semakin tambah anggota semakin recok (cek-cok) pekerjaan, mereka itu yang tidak kita harapkan. Untuk itu kita mengharapkan semua bekerja secara integritas,” pinta Muktarudin.

Muktarudin juga berharap, baik kepada komisioner KIP yang baru nantinya maupun seluruh elemen di Kabupaten Bener Meriah hendaklah bekerja penuh integritas dan akuntabel.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahanya menyampaikan,  dengan dilantiknya tambahan anggota PPK yang baru berharap segera dapat menjalankan tugas  sesuai dengan tahapan pemilu yang telah direncanakan.

Lanjut Abuya Sarkawi, hendaknya anggota PPK kedepannya terus berkoordinasi dengan baik, sehingga nantinya pemilu di bener meriah berjalan sesuai dengan harapan.

“Jangan sampai ada persoalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat yang mencoreng nama daerah,” pungkas Abuya Sarkawi.  (*)

Komentar

Indeks Berita