oleh

Ketua DPRK Aceh Tamiang Bantu Korban Kebakaran di Manyak Payed

-Aceh Tamiang-293 views

Ketua DPRK Aceh Tamiang Bantu Korban Kebakaran di Manyak Payed

 ACEHSATU.COM [ KUALASIMPANG – Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suparianto,ST bersama sejumlah anggota Dewan bertandang ke rumah korban kebakaran milik Zulkifli warga Simpang Tiga, Kecamatan Manyak Payed, Senin (8/6).

Pada kunjungan tersebut, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto menyampaikan rasa duka dan berharap kepada keluarga korban kebakaran agar tabah serta sabar atas musibah yang menimpa keluarga ini. Pada kesempatan Ketua DPRK ini menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

“Jangan nilai jumlahnya namun ini bentuk kepedulian kami terhadap keluarga korban,“ ujar Ketua DPRK Suprianto

Sementara itu, anggota dewan Maulizar Zikri mengapresiasi kinerja petugas pemadam kebakaran yang sigap membantu pemadaman api ketika terjadi kebakaran rumah korban terlebih jalan menuju lokasi sempit dan berada di tengah persawahan sehingga rumah tetangga terselamatkan.

Sementara Datok Penghulu Kampung Simpang Tiga, Usman Muhammad menceritakan, musibah kebakaran rumah milik Zulkifli terjadi pada Minggu (7/6) sekira pukul 6.30 Wib dan api berhasil di padamkan sekira satu jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, bangunan rumah  berkontruksi kayu itu ludes terbakar dan rata dengan tanah. Kebakaran ini bermula dari dapur masak yang masih menggunakan kayu bakar.

Kemudian api menyambar botol minyak bensin sehingga api membesar serta warga saat itu tidak bisa berbuat banyak karena sumur tanah tidak ada dilokasi kebakaran yang akhirnya api menghanguskan rumah warganya.

Anggota dewan yang hadir dalam kunjungan tersebut, M Irwan, Sugiono Sukandar, Era Wati, Jayanti dan Maulizar Zikri (*)

Indeks Berita