Ketua DPR Aceh

Ketua DPR Aceh Bertemu Mendagri, Ini yang Dibahas

Adapun isu penting terkait perkembangan Aceh yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya, tata kelola pemerintahan kolaboratif antara eksekutif dan legislatif. Sehingga membangun tata-kelola pemerintahan Aceh yang lebih baik. Selain menekankan pada tugas pokok dan fungsi eksekutif dan legislatif, pembangunan Aceh harus didasarkan pada semangat pengelolaan bersama dan kolaboratif antara eksekutif dan legislatif. Selain itu memperkuat … Read more

Adapun isu penting terkait perkembangan Aceh yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya, tata kelola pemerintahan kolaboratif antara eksekutif dan legislatif.

Sehingga membangun tata-kelola pemerintahan Aceh yang lebih baik.

Selain menekankan pada tugas pokok dan fungsi eksekutif dan legislatif, pembangunan Aceh harus didasarkan pada semangat pengelolaan bersama dan kolaboratif antara eksekutif dan legislatif.

Selain itu memperkuat tiga tugas pokok dan fungsi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dengan memperkuat kelembagaan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Selanjutnya penguatan perdamaian secara berkelanjutan untuk menjaga integritas nasionalisme Indonesia serta keberlanjutan perdamaian di Aceh berdasarkan MoU Helsinki juga menjadi poin penting dalam pembahasan  antara Mendagri dengan Ketua DPRA.

Menurut Dahlan, sumber penerimaan keuangan dan pengelolaan aset keuangan Daerah harus mampu meningkatkan Pendapatan Asli Aceh (PAA).

Dalam hal ini dapat mengoptimalisasi berbagai potensi sumber penerimaan melalui ekstensifikasi dan intensifikasi sumber-sumber PAA (dana cadangan BLUD, BUMA, imbal jasa perdagangan karbon, Investasi, ZISWAF).

Dalam hal pemenuhan ketahanan dan kemandirian pangan, pembangunan ekonomi Aceh melalui sektor pertanian dan perkebunan, terutama 6 sektor unggulan– dimana 30% luas daratan Aceh adalah lahan pertanian dan perkebunan.

Sementara 70% penduduk Aceh tinggal di pedesaan, dan 70% penduduk pedesaan adalah petani.

Lihat Halaman Selanjutnya (ketersediaan dan Ketahanan Energi

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.