Opini

Ketua DPC GRANAT Kota Langsa Islamsyah MTA Apresiasi BNN Langsa

Islamsyah MTA sangat mengapresiasi BNN (Badan Nasional Narkotika) Kota Langsa atas penghargaan yang mereka berikan terhadap Lembaga formal maupun nonformal di sepanjang 2017.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | LANGSA – Ketua DPC GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Kota Langsa, Islamsyah MTA sangat mengapresiasi BNN (Badan Nasional Narkotika) Kota Langsa atas penghargaan yang mereka berikan terhadap Lembaga formal maupun nonformal di sepanjang 2017.

Islamsyah MTA dalam wawancara oleh ACEHSATU.COM pada Senin (27/11/2017) selain aktif di GRANAT juga aktif sebagai Wakil Ketua DPD II KNPI Kota Langsa Bidang Kesehatan dan Pelaksanaan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Pihak-pihak yang pernah mendapat piagam penghargaan oleh BNN provinsi Aceh pada 2017 atas kinerja mandiri terhadap pelaksanaan P4GN.

Penyerahan penghargaan berupa sebentuk piagam diserahkan langsung oleh pihak BNN Provinsi Aceh pada Hari Peringatan Anti Narkoba; Pemko Langsa diterima langsung oleh Sekda Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur diterima langsung oleh Kasdim, DPC Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) diterima langsung oleh Wakil Ketua Granat Halid Ariga ST.

Penghargaan BNN Aceh juga diperoleh DPD II KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Langsa diterima langsung oleh Ketua KNPI Kota Langsa Zulfan SH MSi MH. DPD IKAN (Ikatan Keluarga Anti Narkoba diterima langsung oleh Ketua IKAN Langsa Ir T Ismail Manyak MT.

Sedangkan Piagam kepada kaum jurnalis diberikan oleh BNN Kota Langsa diserahkan langsung AKBP Navri Yulenni SH MH kepada peliput berita terkait P4GN secara mandiri dan tanpa pamrih sejak 2016 s.d. 2017 kepada media cetak.

Diserahkan kepada Munawar ST mewakili Harian Waspada yang juga merupakan PWI Kota Langsa, Rapian mewakili Humas dan Publikasi DPC GRANAT Kota Langsa sekaligus Wakil Ketua DPD KNPI Kota Langsa.

Penghargaan BNN Kota Langsa juga diberikan kepada individual perwakilan penggiat anti narkoba dari unsur Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur atas nama Sumitro.

Penghargaan juga diberikan kepada Babinkamtipmas dari unsur Kepolisian Polres Langsa atas nama Aiptu Junaidi, Wakasek SMKN 1 Langsa atas nama Joni Asmad S Pd, juga dari unsur  siswa Rolis dari SMAN 1 Langsa, serta kepada Ketua Penggiat Anti Narkoba Gampong Paya Bujuk Bromo Langsa Barat mewakili warga.

Islamsyah MTA sebagai tokoh yang sangat aktif mendukung dan mengupayakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan penggunaan narkoba, serta pemberdayaan masyarakat menyampaikan harapan kepada BNN Aceh dan BNN Langsa melalui media ini.

“Pemberian penghargaan ini terus ditingkatkan, dan BNN sendiri harus terus melakukan hubungan kerjasama melalui MoU dengan semua pihak, hasil dari MoU tersebut berlanjut dengan proses supervisi lembaga maupun pihak individual yang secara mandiri kelak akan menerima penghargaan,” usulnya.

Prosesi pemberian penghargaan oleh pihak BNN agar terlebih dahulu dilakukan supervisi terkait pihak mana saja yang layak memperolehnya bertujuan justru untuk mendukung kinerja BNN di manapun berada.

Harapannya agar di 2018 ke depan, BNN terus melaksanakan penghargaan sebagai apresiasi terhadap semua pihak yang telah sama-sama membangun sinergitas pemberantasan narkoba di Aceh khususnya di Kota Langsa. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top