Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil Banda Aceh dan Aceh Besar Terpilih Secara Aklamasi

Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil Banda Aceh dan Aceh Besar Terpilih Secara Aklamasi. Ketua Pemilihan Raya (KPR) Almizan Pratama menjelaskan terjadinya pemilihan KETUA HIPMASIL secara aklamasi karena hanya ada satu pasangan calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua HIPMASIL sesuai kriteria.
Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil Banda Aceh dan Aceh Besar Terpilih Secara Aklamasi. Ketua KPR, Almizan Pratama menjelaskan terjadinya pemilihan KETUA HIPMASIL secara aklamasi karena hanya ada satu pasangan calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua HIPMASIL sesuai kriteria. (23/01/2022)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil Banda Aceh dan Aceh Besar Terpilih Secara Aklamasi. Ketua Pemilihan Raya (KPR) Almizan Pratama menjelaskan terjadinya pemilihan KETUA HIPMASIL secara aklamasi karena hanya ada satu pasangan calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua HIPMASIL sesuai kriteria. (23/01/2022)

Terkait dengan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis) Almizan telah menjalankan proses dengan benar dan sampai pada hari penutupan pendaftaran (20/01/2022) hanya ada satu paslon yang sesuai dengan kriteria calon atau AD/ART yang berlaku. Ujar Almizan (23/01/2022)

Almizan melanjutkan, mengenai berkas persyaratan paslon yang telah mendaftarkan diri, paslon Deri Irawan dan Agus Manik lolos verifikasi berkas sedangkan paslon lainnya tidak lolos verifikasi dikarenakan tidak sesuai dengan kriteria atau AD/ART yang berlaku. Tambahnya.

Almizan juga menjelaskan terkait penolakan berkas karena kriteria calon lainnya tidak sesuai dengan ART HIPMASIL pasal 22 tentang Kriteria Calon Ketua Umum dan Kriteria Calon Wakil Ketua Umum. Maka “berkas yang di terima dari paslon yang di tolak berkasnya dua dua nya sebagai wakil, kemudian paslon tersebut juga tidak melampirkan surat pernyataan rangkap jabatan yang mana tertera di pasal 22 poin 7”. Jelas Almizan

Walaupun pasangan terpilih dengan cara Aklamasi dan lulus administrasi namun proses tahapan tetap kami lanjutkan, pasangan tersebut sudah kita uji tes baca ayat suci Al-Qur’an mereka juga lolos dari tes tersebut (21/01/2022).

Dengan hasil tersebut dikarenakan pasangan Deri Irawan dan Agus Manik lulus keseluruhan tahapan yang dibuat oleh KPR maka kami dari pihak KPR melakukan rapat pleno untuk penetapan ketua dan wakil ketua HIPMASIL periode 2022-2024, (22/01/2022) dan berkas tersebut sudah kami serahkan kepada keordinator HIPMASIL yang ditunjuk oleh 11 kecamatan paguyuban HIPMASIL. (23/01/2022). Pungkasnya.