Langsa

Ketika Ustaz Abdul Somad ‘Hipnotis’ Belasan Ribu Masyarakat Aceh

Ustaz Abdul Somad Lc MA mampu ‘menghipnotis’ belasan ribu masyarakat Aceh dalam tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | LANGSA – Ustaz Abdul Somad Lc MA mampu ‘menghipnotis’ belasan ribu masyarakat Aceh dalam tausiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H selama dua jam di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Jumat (1/12/2017) malam.

Hebatnya, meski suasana hujan lebat, ribuan masyarakat tidak bergeming dari tempatnya. Bahkan, sejumlah masyarakat dari berbagai daerah, bahkan dari Aceh Utara yang jauhnya ratusan kilometer rela datang bersusah-susah hanya untuk melihat langsung ceramah Ustaz yang lagi viral saat ini.

“Kami merental mobil untuk bisa datang ke sini, ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari,” kata seorang santri yang ditemui ACEHSATU.COM, di Tribun Utama Lapangan Merdeka.

Ternyata usaha mendatangkan ustaz sejuta umat ini juga sudah lama diusahakan oleh Pemko Langsa, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, dan KNPI Kota Langsa jauh-jauh hari sebelumnya. Kabarnya, ustaz ini sudah dicarter sejak enam bulan lalu.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, menyampaikan bahwa peringatan maulid sudah digagas oleh Pemko Langsa sudah cukup lama dan enam bulan silam telah melakukan komunikasi agar Ustaz Abdul Somad bisa hadir.

“Enam bulan yang lalu kita lakukan komunikasi agar UAS bisa hadir ke Langsa mengingat jadwal beluau yang padat,” ujarnya.

Melalui tausyiahnya Ustaz Abdul Somad menyampaikan bahwa “bagaimana kita selaku umat baginda Rasullah Muhammad dapat menjalankan ibadah sesuai tuntunan dan perintah Allah.”

“Adapun tujuannya datangnya Nabi Muhammad SAW adalah untuk terjaganya dirinya dari khamar, judi serta memperbaiki ahlaq manusia.”

Ustaz Somad juga sangat  mengapresiasi serta kagum atas membludaknya warga mengikuti pengajian dan tabligh akbar ini.

“Biasanya saya ceramah di mana-mana tidak seramai seperti ini di Kota Langsa malam ini  sangat luar biasa ramainya, meskipun diguyur hujan,” kata Abdul Somad disambut takbir Allahu Akbar oleh jamaah yang hadir.

Dai kondang itu juga menjelaskan bahwa, agama Islam hadir membawa kesejukan dan rahmatanlilalamin bagi semesta alam. Persoalan narkoba juga mendapat sorotan tajam dari Dai sejuta umat. Ia dengan tegas menyatakan bahwa seluruh pecandu, pengedar serta bandar narkoba harus dihukum mati.

“Jadikanlah hukum sebagai efek jera buat para pelaku narkoba yang ingin merusak generasi penerus bangsa ini,” ungkap Abdul Somad.

Bagi Ustaz Somad, Aceh adalah daerah yang memiliki kekhususan seperti telah diberlakukannya qanun syariat dan bahkan Aceh juga sudah ada bank syariah seperti Bank Aceh Syariah.

Ini adalah langkah maju dan sangat penting demi menyelamatkan umat Islam dari makan riba yang sangat dibenci oleh Allah.

“Ada dua bank syariah yaitu di Aceh dan Nusa Tenggara Barat yang memiliki bank syariah,” imbuh alumni Darul Hadist Maroko ini.

Kendati demikian, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa ia mengajak sekolahkan anak-anak ke dayah dan pesantren, untuk membangkitkan Islam.

Berbagai hal yang musti dilakukan untuk kemajuan Islam antara lain bangkitkan gerakan ekonomi Islam,  bangkitkan politik Islam, dan gerakan pendidikan.

Ini merupakan konsep Islam dan bila teralisasi semua maka makmurlah negeri ini termasuk Aceh juga.

“Pesan saya terakhir jangan pernah tinggalkan sholat berjamaah karena ini pondasi terkuat dalam Islam,” tutup Abdul Somad sembari membaca doa sebagai penghujung ceramahnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top