Kerjasama dengan LSM Asal Prancis, YKMI Bagikan Ribuan Sembako untuk Masyarakat Aceh

Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia membagikan sebanyak 4.500 (empat ribu lima ratus) paket sembako bantuan dari masyarakat muslim Perancis kepada warga yang membutuhkan di Provinsi Aceh.
Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia
Dok. Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia.

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia membagikan sebanyak 4.500 (empat ribu lima ratus) paket sembako bantuan dari masyarakat muslim Perancis kepada warga yang membutuhkan di Provinsi Aceh.

Daerah yang menjadi sasaran penyaluran sembako antara lain Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Utara serta Aceh Timur.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, tepung, gula pasir, margarin, serta beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat amanah dari Secours Islamique France atau SIF untuk membagikan 4.500 (empat ribu lima ratus) paket Sembako Ramadan untuk dibagikan kepada yang berhak di beberapa kabupaten/kota di Aceh, kami menyasar kaum dhuafa, janda, anak yatim, serta para penyandang disabilitas,” ungkap Elfi Hasnita, Chairwoman YKMI.

Sementaraitu Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, yang turut hadir saat penyaluran paket di Kecamatan Matang Kuli menyampaikan apresiasinya kepada YKMI dan SIF atas paketnya.

Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia
Dok. Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia.

“Kepada YKMI dan SIF Saya sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kesembilan kecamatan di Aceh Utara. Ini satu hal yang luar biasa, bantuan sosial tanpa pamrih untuk membantu masyarakat, kami masyarakat Aceh Utara sangat mengapreasiasi dan berterimakasih, Semoga YKMI menjadi sebuah wadah kepedulian sosial dalam hal kebaikan untuk masyarakat Aceh Utara dan Aceh pada umumnya,” tuturnya.

Selain di Aceh, YKMI juga menyalurkan paket sembako di beberapa wilayah di Indonesia seperti Riau, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Lombok. (*)