oleh

Kepala Perpustakaan Aceh Timur Sebut Minat Baca Siswa Tinggi

-Aceh Timur-54 views

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Minat baca buku para pelajar atau siswa di Aceh Timur dalam beberapa tahun terakhir ini dapat dikatagorikan tinggi serta meningkat. Hal ini terlihat dari  adanya mobil perpustakaan yang datang kesekolah-sekolah dimana semua buku yang dibawa seluruhnya dibaca oleh siswa tanpa terkecuali.

“Semua jenis buku yang dibawa oleh mobil perpustakaan daerah Kabupaten Aceh Timur semuanya dibaca oleh pelajar atau siswa disekolah.” Ungkap Kepala Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Timur Lukman SP MM disela-sela kunjungan murid TK Pembina Peureulak ke Perpustakaan tersebut Selasa (12/02/2019).

BACA: Dorong Peningkatan Minat Baca, Badan Arsip dan Perpustakaan Langsa Segera Laksanakan Lomba Bercerita

Menurutnya semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip daerah di kabupaten itu pihaknya telah memprogramkan serta menerapkan dua hal yakni kunjungan pustaka kesekolah-sekolah dan titip pinjam buku pada pelajar atau siswa disekolah.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan sejak dari TK hingga SMA/MAN,” tambahnya.

Meskipun demikian dalam menjalankan tugas dan fungsinga tersebut pihaknya mengakui tetap mengalami hambatan dilapangan seperti masih minimnya fasilitas mobil Pustaka Keliling (Pusling) yang tersedia.

BACA: Wujudkan Minat Membaca Melalui Gerakan Membaca

“Kita ingin mencerdaskan anak bangsa, namun saat ini masih minimnya mobil Pusling yakni hanya tiga unit dimana seyogianya untuk kabupaten Aceh Timur yang begitu luas tersedia delapan unit mobil Pusling,” ujarnya.

Meskipun demikian pihaknya juga berterima kasih pada pemerintah kabupaten yang begitu antusias mendukung keberadaan pustaka dan Arsip di daerah itu.

“Alhamdulillah mekipun demikian kita berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten karena begitu antusian dan peduli terhadap keberadaan pustaka dikawasan itu.”pungkasnya. (*)

Komentar

Indeks Berita