Kepala Dinas Syariat Islam dan Kadis PUPR Kota Langsa Dimutasi

ACEHSATU.COM, LANGSA – Wakil Wali Kota Langsa DR. H. Marzuki Hamid, MM, melantik 4 (Empat) pejabat esselon II dilingkungan jajaran Pemerintah Kota Langsa, Kamis, (2/1/2020).

Menariknya, dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di aula pertemuan Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Langsa itu yakni dimutasinya Kepala Dinas Syariat Islam dan Kepala dinas PUPR Pemerintahan  Kota setempat.

Berdasarkan lampiran Surat Keputusan Wali kota Langsa nomor : Peg. 821.2/316/2019 tanggal 17 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah.

Adapun pejabat esselon II yang dilantik yaitu Aji Asmanuddin, S. Ag. MM jabatan lama sebagai  Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Langsa menduduki Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa.

Sedangkan kursi yang ditinggalkannya ditempati oleh Ibrahim Latief, S. Pd, MM jabatan lama Kadis Syariat Islam.

Sementara itu Sayid Mahdum, SH jabatan lama Kepala Dinas PUPR Kota Langsa menduduki jabatan barunya sebagai Asisiten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemko Langsa yang ditinggalkan oleh Drs. H. Abdullah Gade (almarhum)

Selanjutnya, Sahrial, SE, Ak dilantik sebagai kepala Inspektorat Kota Langsa menggantikan T. Sabena yang memasuki masa pensiun.

M. Syarif, S.Pd jabatan lama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggantikan pejabat lama Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Dalam arahannya Wakil Wali Kota Langsa DR. Marzuki Hamid, MM mengatakan mutasi di tubuh jajaran birokrasi pemerintahan adalah hal yang lumrah.

Hal itu bagian dari langkah penyegaran dan upaya meningkatkan kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut orang nomor dua jajaran pemerintahan Kota Langsa itu hakikatnya fungsi dan tugas aparatur sebagai abdi negara memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada pejabat yang baru dilantik Wakil Walikota Langsa menekankan untuk bekerja dengan sikap ihklas dan penuh tanggung jawab, tutupnya. (*)