ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampong Kota Subulussalam, Abd. Saman Sinaga SH Apresiasi Gagasan Bumdes Penang Premiere Cake dan Bakery shop Kampong Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Rabu (11/09/2019).

Hal itu disampaikannya di Gran Opening Cake dan Bakery shop milik Bumdes Kampong Penanggalan yang diresmikan oleh Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE.

Menurut Saman,  82 Kampong sekota Subulussalam harus mampu berinovasi melalui Bumdes dana Desa dari APBN yang dikucurkan Pemerintah melalui terobosan terobosan baru untuk mempercepat pembangunan desa sesuai harapan Pemerintah Pusat dan daerah.

“Semoga dengan Grand Opening Bumdes Penang premiere ini dapat merangsang para kepala Kampong dan Warganya untuk menumbuhkan ide ide kreatif yang dapat menambah ekonomi Masyarakat. Karena program bumdes merupakan nawa cita pemerintah melalui dana APBN untuk menggali dan menumbuh kembang kan sesuai dengan potensi desa”, Kata Saman Kepada Wartawan.

Selain itu, Saman, yang juga Mantan Camat Penanggalan itu berjanji akan mewujud kan nawa cita Walikota Subulussalam untuk menjadikan kota sada kata ini menjadi Kota Santri.

“Kita mewajibkan seluruh kampong dalam Kota Subulussalam untuk memprogramkan satu desa satu hafiz melalui APBDES Tahun 2020 akan datang sehingga Visi dan Misi Walikota Subulussalam dapat bersinergi dan berkesinambungan”, Katanya. (*)