Bireuen

Kepala BKPH Jeumpa: Sumpah Demi Allah Saya tidak Menerima Uang Satu Rupiah Pun

Jauhari membantah menerima uang, ia juga sedikit menyesalkan pemberitaan ini tanpa terlebih dahulu melakukan konfirmasi pada dirinya.

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Kepala Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Jeumpa UPTD dibawa Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Provinsi Aceh, Ir Jauhari membantah menerima uang pada saat razia ke panglong kayu di Kabupaten Bireuen beberapa waktu yang lalu.

“Sumpah demi Allah saya tidak menerima uang satu rupiah pun dari razia sawmil. Dalam razia tersebut saya tidak ikut ke lapangan,” kata Ir Jauhari ACEHSATU.COM, Rabu (25/10/2017), di kantor BKPH Jeumpa Jalan Bireuen-Takengon depan Mesjid Agung Bireuen..

Jauhari membantah menerima uang, ia juga sedikit menyesalkan pemberitaan ini tanpa terlebih dahulu melakukan konfirmasi pada dirinya.

Meskipun demikian ia menyambut baik atas hak klarifikasi yang diberikan ACEHASTU.COM sebagai bentuk pemulihan nama baiknya.

(BACA: Razia Panglong Kayu di Bireuen, Beredar Informasi Kepala BKPH II Terima Uang)

Ir Jauhari mengatakan razia tersebut bukan dilakukan di  panglong melainkan di sawmill kayu. Razia itu dilakukan oleh Tim KPH II yang berkantor di Kabupaten Bener Meriah.

KPH II ini membawahi Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Pidie Jaya, Lhoksemawe, dan Aceh Utara.

“Pada saat razia dilakukan tim dari KPH II  hanya meminta bantuan anggota Pamhut (Bintara Rimba-red) 10 orang dari BKPH Jeumpa. Setelah mengambil pasukan 10 orang dari sini tim KPH II bergerak sendiri kelapangan,” jelas Ir Jauhari. (*)

To Top