Keok dari Persita Tengerang, Persiraja Kukuhkan Diri sebagai Juru Kunci Liga 1

Persiraja kalah telak setelah dibobol Persita Tangerang dengan 3 gol tanpa balas di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (6/2/2022).
Persiraja Kalah Lagi
Laga Liga 1 Indonesia antara Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang. | Foto: MO Persiraja

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Keok dari Persita Tengerang, Persiraja Kukuhkan Diri sebagai Juru Kunci.

Persiraja Banda Aceh kembali menelan kekalahan pada laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022. Persiraja kalah telak setelah dibobol Persita Tangerang dengan 3 gol tanpa balas di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (6/2/2022).

Gol Persita yang berhasil disarangkan ke gawang Persiraja, dua di antara lahir dari sepakan gelandang asal Brazil Harrison Cardoso. Sedangkan satu gol lainnya berkat sontekan Andre Agustiar, 10 menit sebelum pertandingan usai.

Kekalahan ini membuat Persiraja semakin tenggelam di dasar klasemen dengan torehan 11 poin.

Sejauh ini tim promosi ke kasta tertinggi kompetisi Indonesia, Liga 1 pada musim 2020 lalu itu baru mengumpulkan 11 poin dari 23 pertandingan yang dijalani, dengan koleksi 2 kemenangan dan 5 kali seri.

Sedangkan Persita Tangerang naik ke posisi ke-9 dengan raihan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dalam 20 menit pertama namun belum ada peluang yang benar-benar mengancam gawang Persiraja.

Persita berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Cardoso yang berhasil menaklukkan kiper Persiraja Fakhrrurazi dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persiraja mencoba untuk menyamakan kedudukan dan namun hingga berakhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Persita tetap bertahan.

Di babak kedua, Persita kembali mampu tampil dominan namun Persiraja mampu menciptakan peluang terlebih dahulu melalui sundulan dari bek asal Brazil Leo Lelis, namun upayanya masih dihalau lini pertahanan Laskar Pendekar Cisadane.

Sempat menciptakan beberapa peluang Persiraja harus kembali tertinggal pada menit 70, lagi-lagi melalui upaya dari Cardoso yang mampu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang mampu membobol gawang Laskar Rencong dan mengubah skor menjadi 2-0.

Berhasil unggul 2-0, Persita semakin nyaman untuk menjalani pertandingan dan berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Andre setelah menerima umpan dari Kasim Botan pada menit 81.

Di sisa waktu babak kedua, Persiraja berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, namun hingga peluit panjang berbunyi, Persita Tangerang berhasil mengamankan keunggulan tiga gol mereka. (*)