Kenapa Vaksin COVID-19 Bill Gates Dihentikan Amerika?

ACEHSATU.COM – Upaya Bill Gates untuk menciptakan vaksin COVID-19 dijegal Amerika. Tes COVID-19 yang didukung Bill Gates disetop pemerintah AS. Semuanya kini jadi misteri.

Kabarnya, penghentian itu terkait izin tambahan. Ada juga yang bilang dipicu tekanan politik. Soal itu, Seattle Coronavirus Assessment Networ (SCAN) membantah bila ada isu lain di baliknya.

“Tidak ada isu ataupun kekhawatiran tentang keamanan atau akurasi tes yang dilakukan SCAN,” ujar seorang sumber SCAN yang enggan disebutkan namanya, Minggu (17/5/2020).

Hal ini terbilang aneh. Maklum, sejak SCAN diluncurkan, awal Maret, Bill Gates terlihat begitu yakin. Pendanaan dari Gates Foundation itu diramal bakal sukses besar.

Apalagi, SCAN adalah program pertama yang memungkinkan partisipan menggunakan tes swab sendiri dan mengirimkan sampel ke lab tanpa perlu meninggalkan rumah.

“Tidak hanya membantu meningkatkan pemahaman kita soal wabah Corona di Seattle, tapi juga menyediakan informasi berharga ke komunitas lain di dunia,” tulis Gates dalam blognya. (*)

Lihat Juga: