oleh

Kenang 10 Tahun Gol Iniesta di Piala Dunia Afrika, Patungnya Dibuat Telanjang, Penasaran?

-Indeks, Sport-265 views


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH
– Sepakan Andres Iniesta yang membuahkan gol di final Piala Dunia 2010 Afrika bakal tepat 10 tahun bulan depan. Sebuah patung dibuat untuk mengenangnya, tapi viral karena bentuknya yang telanjang.

Iniesta membawa pasukan Spanyol juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan pada 11 Juli 2010, lewat gol tunggalnya ke gawang Timnas Belanda. Sepakan kerasnya di menit ke-116, membuat Tim Matador merajai dunia, setelah dua tahun sebelumnya juga sukses di Piala Eropa 2008.

Melansir detikcom, momen bersejarah bagi Timnas Spanyol itu rupanya diabadikan oleh kampung halamannya, Albacete. Sebuah patung perunggu Iniesta, dengan gaya melepaskan tendangannya yang berbuah gol, sedang dibuat. Namun, patung itu menjadi sorotan.

Sorotannya adalah patung tersebut terlihat telanjang dalam foto yang beredar, bahkan sampai memperlihatkan kemaluannya. Sontak, patung tersebut langsung viral di media sosial.

Banyak yang menyoroti kenapa patung tersebut dibuat telanjang. Karena viral, perwakilan kota Albacete akhirnya menjelaskan bahwa patung tersebut masih berupa sketsa, belum final.

“Gambar itu adalah patung yang belum selesai, melainkan sebuah sketsa dari tanah liat sebelum dibuat dari perunggu,” kata perwakilan tersebut, seperti dilansir The Sun.

“Nanti di hasil terakhir patung, atletnya akan mengenakan pakaian lengkapnya,” jelasnya.

Rencananya, patung tersebut dikenalkan pada 10 Juli mendatang, atau bertepatan dengan momen 10 tahun gol emas Iniesta. Namun karena pandemi corona, kabarnya akan ditunda sampai 2021. (*)

Indeks Berita