Kenalkan Budaya Industri bagi Siswa, SMKN 1 Simpang Ulim Lakukan Kunjungan ke PT Medco E&P Malaka

ACEHSATU.COM | Untuk mengenalkan budaya industri bagi siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Simpang Ulim Kabuten Aceh Timur melakukan kunjungan ke PT Medco E&P Malaka yang berlokasi di Blang Nisam Kecamatan Suka Makmur. Kunjungan Kepala SMK Negeri Simpang Ulim bersama wakil kepala bidang kurikulum, bidang kesiswaan, guru bidang studi produktif dan 10 orang siswa … Read more

ACEHSATU.COM | Untuk mengenalkan budaya industri bagi siswa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Simpang Ulim Kabuten Aceh Timur melakukan kunjungan ke PT Medco E&P Malaka yang berlokasi di Blang Nisam Kecamatan Suka Makmur.

Kunjungan Kepala SMK Negeri Simpang Ulim bersama wakil kepala bidang kurikulum, bidang kesiswaan, guru bidang studi produktif dan 10 orang siswa kelas XI dari masing-masing bidang keahlian berlangsung pada Senin (4/3/2024).

Kepala SMK Negeri 1 Simpang Ulim, Ramlan Ismail mengatakan, PT Medco E&P Malaka adalah anak perusahaan Medco Energi yang dimiliki penuh, bergerak dalam bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi dengan operator wilayah kerja Blok A, berlokasi di Kabupaten Aceh Timur.

“Pengenalan budaya industri kepada siswa dan prosesing dalam dunia industri yang sebenarnya merupakan tujuan dari kunjungan ini,” kata Ramlan.

Dikatakannya, dengan melihat langsung budaya industri ini, guru bidang studi produktif dan siswa menjadikan pengetahuan baru terutama mengenal cara kerja industri di PT Medco E&P Malaka.

Kepala sekolah mengharapkan, dengan kunjungan ini khususnya para peserta didik bisa menimba ilmu dari penjelasan yang disampaikan oleh pihak PT. Medco E&P Malaka.

“Ini menjadi pengalaman baru bagi guru dan siswa sekiranya ada peserta didik yang nantinya akan magang di perusahaan ini,” ungkap Ramlan.

Secara terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra menyampaikan, kunjungan guru dan siswa SMK Negeri 1 Simpang Ulim ke PT Medco E&P merupakan langkah yang sangat positif.

“Kunjungan tersebut bukan saja dilakukan ke PT Medco E&P, namun mencari peluang ke perusahaan lain yang bergerak di bidang industri,” ujar Rahmatsah.

Ditambahkannya, SMK itu menyiapkan lulusan siap kerja di dunia industri dan dunia usaha perlu menyiapkan peserta didik untuk turun langsung melihat cara kerja dan budaya industri.

Rahmatsah mengharapkan, agar pihak sekolah khususnya SMK memperbanyak kunjungan ke perusahaan-perusahaan sesuai dengan keahlian bidang masing-masing.

Kunjungan dari pihak SMK Negeri 1 Simpang ulim diterima oleh Operasional Manager PT Medco E&P Malaka, Adrian Agung bersama staf.(*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.