oleh

Kembangkan Makanan Khas Kue Karah Aceh Barat, Relawan Jokowi Angkat Khazanah Budaya Woyla

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT – Kue karah adalah kue tradisional yang sudah menjadi bagian khazanah budaya masyarakat Aceh sejak masa silam, terus dilestarikan dengan cara melatih keahlian memasak dan mengolahnya turun temurun agar tak hilang, karenanya Relawan Jokowi melalui Cakra 19 Aceh memberikan pelatihan membuat kue karah, Sabtu (2/2/2019).

Cakra 19 Aceh menggelar pelatihan membuat kueh karah M bagi ibu-ibu PKK didampingi para tokoh masyarakat di Aceh Barat, Desa Karak, Kecamatan Woyla Barat untuk memperoleh keterampilan yang sangat berguna dan produktif pada Kamis, 31 Januari 2019.

Kegiatan pelatihan membuat kue karah dihadiri oleh 61 orang peserta yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB s.d. pukul 14.00 WIB, di lokasi terlihat para ibu berbaur dengan pelatih yang mengajarkan tahapan memasak kue karah.

Peserta pelatihan didampingi panitia dari tim pemenangan Capres Jokowi M-Ma’ruf yang tergabung dalam Cakra 19 Aceh berfungsi menyelenggarakan aktifitas sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Para peserta menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Cakra 19 Aceh sebab melalui kegiatan produktif seperti pelatihan membuat kue karah menambah pengalaman kreatif dan penguatan silaturrahmi terhadap calon pemilih di Aceh.

Panitia juga bermaksud melalui aktifitas positif serta menyerap dukungan dan doa demi kemenangan bagi Capres Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 sangat diharapkan panitia.

Antusias peserta pelatihan sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh relawan Jokowi Cakra 19 dan mendoakan agar Jokowi maju dan memerintah dua periode. (*)

Komentar

Indeks Berita