oleh

Kembalinya Si Anak Hilang, dr. Dayeng. Sp.OG: “Kota Langsa Sudah Jauh Berubah”

-Langsa-189 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa di era tahun 1988, dr. Dayeng, Sp.OG mengakui dirinya sangat terkejut melihat kemajuan pembangunan Kota Langsa.

“Saya tidak menyangka, Kota Langsa saat ini jauh sekali sudah berubah,” katanya pada ACEHSATU.com, Senin (7/1/19).

Dayeng yang pernah memimpin RSUD Langsa yakni semenjak tahun 1988-1998 itu menjalani masa pensiun serta menghabiskan masa tuanya  saat ini berdomisili di Kota Medan, Provinsi Sumateta Utara.

Pria yang hobby olah raga serta pendiri Club sepak bola “esculapius” Langsa ini setelah puluhan tahun, kembali menjejakkan kakinya di Kota Langsa dalam rangka menghadiri undangan pesta perkawinan putra salah satu kerabat dekatnya Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa Amri Alwi, SE di Gampong Paya Bujok Tunong.

Dayeng mengakui dirinya tidak percaya telah berada di Kota Langsa, ketika melihat langsung berbagai perubahan dan kemajuan pembangunan serta tata kelola keindahan Kota Langsa menurutnya wajah Kota Langsa saat ini seperti kota besar lainnya di Indonesia.

“Luar biasa sekali Kota Langsa,  bagiku kota ini kota penuh kenangan,” ujarnya tersenyum.

Dokter kandungan yang sangat dikenal oleh masyarakat Kota Langsa memiliki sikap dan kepribadian yang ramah.

Oleh warga Langsa Dayeng juga dinilai  mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terutama terhadap pasien dari masyarakat golongan tidak mampu.

Baik di kala saat menjabat sebagai direktur RSUD Langsa maupun ketika membuka praktek dokter kandungan menangani pasien ibu hamil dan melahirkan Dayeng dikenal sangat menghargai dan menghormati pasiennya tanpa memandang status sosial.

Menurutnya, senyum sikap ramah dan  tulus dari pelayanan medis yang diberikan oleh seorang dokter maupun perawat terhadap pasien juga bagian dari sugesti mempercepat proses penyembuhan penyakit pasien.

Mengenakan style baju batik berlengan pendek dipadu celana berwarna hitam dr. Dayeng masih terlihat gagah dan bersahaja.

Sifat ramah masih melekat padanya, hal itu ketika sebagian para tamu undangan yang hadir melihat kehadiran dr.Dayeng spontan ramai bangkit dari duduknya untuk menyapa dan  menyalami serta  mengajak foto bersama. (*)

Komentar