oleh

KEMAB Jakarta Mengadakan Maulid Akbar dan Santunan untuk anak Yatim

ACEHSATU.COMM | JAKARTA – Kerukunan Masyarakat Aceh Besar (KEMAB) mengadakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H sekaligus santunan anak yatim di Mesjid Raya Baitussalam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada 02 Februari 2019.

KEMAB Jakarta Mengadakan Maulid Akbar dan Santunan untuk anak Yatim

Acara Maulid ini turut dihadir Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Mantan pangdam Iskandar muda Mayjen TNI T. Abdul Hafil Fuddin serta tokoh-tokoh Aceh maupun Aceh Besar lainnya.

Mawardi Ali dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesarnya-besarnya kepada semua warga Aceh Besar yang berada Di Jakarta dan sekitarnya yang telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan berharap warga Aceh Besar yang berada di luar Aceh terus bersau dan turut andil untuk bersama-sama mewujudkan Aceh Besar lebih baik lagi dan menjadi kabupaten yang unggul di segala bidang.

“Saya berharap mari sama-sama kita bangun Aceh Besar ini dengan ide, gagasan dan pembangunan fisik dengan potensi dan sumber daya Alam yang dimiliki agar menjadi daerah unggulan di Aceh”

Ketua KEMAB Iskandar Ali menjelaskan bahwa organisasi ini sudah lama terbentuk yaitu pada tahun 1996, ada tiap tahunnya selalu mengadakan maulid, namun pada tahun ini Maulid terasa spesial karna mendapat dukungan langsung dari bapak Bupati dan para tokoh-tokoh masyarakat Aceh Besar sehingga momentun tersebut dapat mempererat silaturahmi dan ukhuwah masyarakat Aceh Besar khusunya yang berada di Jakarta.

Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi persatuan masyarakat Aceh yang berada di luar Aceh khusunya Aceh Besar untuk terus mempererat silaturahmi sesama warga Aceh dan juga menitip harapan kepada semua warga Aceh dimanapun berada untuk sama-sama bahu membahu dapat mendukung dan mendorong kinerja daerah “kami memohon kepada semua masyarakat yang ada di mana saja, untuk dapat memberi masukan dan gagasan untuk Aceh yang lebih baik kedepannya”

Acara peringatan maulid yang dihadiri oleh lebih 1000an orang ini juga di isi tausyiah oleh mantan rektor UIN Ar-Raniry Prof. Farid Wajdi Ibrahim, MA dan juga santunan kepada 175 orang anak yatim.

Komentar

Indeks Berita