Kejar Capaian Vaksin, Sekda Intruksikan Sekolah Tuntaskan Vaksinasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, menginstruksikan pihak sekolah di Aceh agar segera menuntaskan vaksinasi covid bagi pelajar maupun guru  guna tercapainya imunitas warga sebesar 70 persen hingga akhhir Desember tahuan ini.
vaksin
Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah, M.Kes memberikan arahan usai mengikuti zikir dan doa bersama memohon dijauhkan dari wabah dan bencana Covid-19 yang diikuti oleh seluruh ASN Pemerintah Aceh secara virtual, dari Kantor BPPA di Jakarta, Rabu, (22/12/2021). acehsatu.com /ist

ACEHSATU.COM [ JAKARTA Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, menginstruksikan pihak sekolah di Aceh agar segera menuntaskan vaksinasi covid bagi pelajar maupun guru  guna tercapainya imunitas warga sebesar 70 persen hingga akhhir Desember tahuan ini.

“Capaian vaksinasi Aceh berjumlah 48 persen lebih, kita berharap dari kalangan sekolah dapat segera menyelesaikan agar jumlahnya meningkat, ” kata Sekda saat berbincang secara virtual dengan Kacabdin kabupaten/kota usai zikir dan doa rutin, dari Kantor BPPA Jakarta, Rabu, (22/12/2021).

Sekda mengatakan, peningkatan vaksinasi amat penting di tengah terpaan varian baru Covid-19 dan ancaman gelombang ketiga. Jika target vaksin tercapai, ancaman tersebut dapat dieliminir, karena masyarakat telah memiliki kekebalan tubuh.

Di antara Kepala Cabang Dinas Pendidikan yang disapa Sekda adalah dari Aceh Barat, Abdya, Aceh Selatan, Singkil, Simeulue dan Aceh Jaya. Sekda meminta para Kacabdin itu untuk mengevaluasi dan mengawal agar vaksinasi sekolah di wilayah kerja mereka dapat meningkat.

Seperti biasa, acara rutin tersebut juga diikuti secara virtual oleh ASN Pemerintah di seluruh SKPA beserta UPTD di kabupaten/kota, seluruh guru SMA di Aceh, dan seluruh pegawai BUMD seperti Bank Aceh dan PT PEMA. Sekitar 500 partisipan virtual yang ikut hari ini. Tiap partisipan diisi 5 sampai 10 peserta (*)