oleh

Kegiatan “Langsa Bertasbih” di Kota Langsa Jadi Perhatian Nasional

-Langsa-88 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Diakui atau tidak, dampak dari suksesnya perhelatan akbar “Langsa Bertasbih” yang  disiarkan TVOne dari Lapangan Merdeka Kota Langsa, Membuat Pemerintahan Kota Langsa tak ayal kini menjadi perhatian nasional.

Hal itu dikatakan Syarwan, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Langsa pada ACEHSATU.com di Ground Caffee Langsa, Rabu (02/01/19).

“Berjuta pasang mata pemirsa TVOne yang ada di berbagai Provinsi, Kabupaten/Kota di republik ini telah menyaksikan langsung melalui layar kaca, ribuan umat islam tua muda, anak anak tumpah ruah memadati lapangan Merdeka Kota  Langsa mendengar tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad (UAS) di acara Langsa Bertasbih,” kata Syarwan.

BACA: Ribuan Warga Langsa Padati Malam Tabligh Akbar Ustaz Somad Pengakhir Tahun 2018

Bagaimana tidak kata Syarwan, berbeda dengan daerah lainnya di luar Provinsi Aceh, malam pergantian tahun dirayakan dengan kegiatan panggung musik, meniup terompet, membakar kembang api/mercon, pesta dan hura hura.

“Provinsi Aceh umumnya dan Kota Langsa khususnya tetap konsisten melarang warganya merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bertentangan tradisi masyarakat Aceh yang dikenal religius dan nilai nilai Syariat Islam,” paparnya.

Syarwan juga mengatakan, selain penceramah Ustad Abdul Somad, kehadiran sejumlah tokoh muda Islam merupakan alumni university Al-Azhar Mesir seperti Ustadz H.Habiburrahman El Shirazy, Lc. Pg.D, yang akrab disapa Kang Abik, Tgk H.Masrul  Aidi Lc, MA, Ustad H. Jumhari Lc, MA, Ustadz Haikal, serta Ustad H.Muhammad Fadhil Rahmi, Lc menjadikan acara yang diprakarsai Pemko Langsa itu menjadi perhatian publik nasional.

BACA: Malam Ini Ustaz Abdul Somad Ceramah di Lapangan Merdeka Kota Langsa

PMII Kota Langsa memberi apresiasi kepada pasangan Walikota/Wakil Walikota Langsa Usman Abdullah,SE dan DR.H.Marzuki Hamid, MM serta Forkopimda pemerintah Kota setempat, yang bahu membahu bekerja sama menyukseskan acara berskala nasional.

“Dukungan dan antusias dari masyarakat Kota Langsa pun sangat luar biasa, dibuktikan, acara yang dihadiri oleh ribuan jamaah tabliq berlangsung dengan tertib aman dan damai sejak dari awal acara hingga selesai,” ujar Syarwan.

Selain itu, sikap terpuji juga diperlihatkan oleh jamaah tabliq, tidak ada yang meninggalkan sampah. Akan tetapi mengutip sampah di lokasi tempat berlangsungnya acara.  Sehingga lapangan Merdeka Kota Langsa terlihat tetap bersih dan indah kondisi ini juga tidak luput dari sorotan publik, sungguh luar biasa” kata Syarwan penuh kagum.  (*)

Komentar

Indeks Berita