Kecewa Tak Terima BLT, Warga Ini Geruduk Kantor Camat

Kecewa Tak Terima BLT, Warga Ini Geruduk Kantor Camat

ACEHSATU.COM [ SUBULUS SALAM – Puluhan warga Desa Lae Motong menggeruduk Kantor Camat Pananggalan, Kotasubulussalam, mereka kecewa tidak menerima bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa padahal mereka bukan  penerima program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Jumat (22/5/2020).

Kedatangan puluhan warga Desa Lae Motong ini disambut Camat Pananggalan, Baginda Maju Bancin didampingi Kapolsek, Iptu Syaril, dan Babinsa Lae Motong, Kopda M Yusuf.

Kepada camat warga mengadu, mereka mengaku kecewa  tidak  menerima BLT-ADD yang mulai disalurkan di desa padahal mereka bukan warga penerima program PKH dan BST, Mereka juga protes mereka yang dapat BLT-ADD justru ekonominya lebih baik dari mereka sekarang. “saya tidak didata sebagai penerima BLT dana desa padahal saya bukan penerima PKH dan BST, “ ujar Rustianna Banurea  (50) yang mengaku memiliki 10 anak dan menamabahkan  malah penerima BLT –ADD mereka yang lebih baik ekonominya.

Mendengar aduan warga, Camat berjanji segera memanggil kepala Desa Lae Motong menanyakan masalah ini. Camat Baginda Maju Bancin juga meminta warga tenang kembali ke rumah masing-masing, nanti saat musyawarah di gelar perwakilan warga akan dipanggil.(*)