Kecelakaan Tunggal di Subulussalam, Satu Mobil Terjun Bebas ke Jurang

Laporan Mansyah Berutu

ACEHSATU.COM, SUBULUSSALAM – Mobil Xenia dengan nomor polisi BD 1751 AP yang melaju dari arah Medan-Subulussalam, masuk ke jurang sedalam 35 meter di tikungan manis di Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (16/1/2020) sekira pukul 12.30 WIB siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir dan seorang penumpang hanya mengalami luka ringan.

“Korban luka ringan dibawa ke rumah sakit ibu dan anak Kota Subulussalam untuk mendapatkan perawatan medis,” terang saksi.

Sejumlah saksi dan sumber di lokasi kejadian kepada ACEHSATU.COM mengatakan, mobil naas tesebut masuk jurang diduga sopir hilang kendali saat berselisih dengan Truk dari arah berlawanan.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 12.30 WIB, dapat kabar dari seorang pengendara sepeda motor ada mobil masuk jurang, diduga hilang kendali,” terang saksi yang saat itu mengaku sedang bekerja tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dikatakannya, saat tiba di lokasi kejadian, sopir dan seorang penumpang sudah berada di badan jalan sembari menunggu mobil yang menuju ke arah Kota Subulussalam.

Pantauan ACEHSATU.COM di lokasi kejadian, sekitra pukul 15.20 WIB mobil mulai dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan alat berat. Mobil tersebut baru berhasil dievakuasi sekira pukul 17.10 WIB dan usai dievakuasi, mobil diamankan ke Pos Polantas Penanggalan.

Tampak sejumlah personel Polres Subulusaalam mengatur arus lalu lintas saat proses evakuasi berlangsung. (*)