Kecelakaan Maut di Bireuen, Satu Orang Meninggal, Satu Kritis dan Sejumlah Lainnya Luka-luka

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Dua unit mobil penumpang umum Toyota Hiace yang melaju dari Banda Aceh menuju Kota Medan, Sumatera Utara, mengalami kecelakaan tunggal setelah terbalik di atas badan Jalan Nasional di dua lokasi yang berbeda pada Jum’at (12/06/2020).

Satu unit mobil penumpang tersebut terbalik di kawasan simpang maut Desa Blang Kubu, Peudada, Kabupaten Bireuen.

Sedangkan satu unit lainnya terbalik di ruas jalan dua jalur tepatnya di kawasan Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Informasi yang dihimpun ACEHSATU.COM, Hiace yang terbalik di kawasan simpang maut Peudada tepatnya depan sekolah MIN, berangkat dari Banda Aceh berpenumpang dua orang.

Akiban peristiwa itu kedua penumpang termasuk sopir mengalami luka ringan, bus terbalik setelah menabrak satu tiang listrik.

Warga setempat menyebutkan, saat kejadian daerah itu sedang turun hujan dan angin kencang, kemudian listrik padam.

Kondisi bus rusak parah, kabel listrik juga ikut tertarik.

Sedangkan satu lagi bus penumpang Hiace yang terbalik di ruas jalan nasional Banda Aceh Medan tepatnya di kawasan Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, terjadi sekitar pukul 04.30 WIB pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, bus yang mengalami kecelakaan tersebut mengangkut 9 orang penumpang termasuk satu orang anak balita. Balita tersebut dilaporkan meninggal dunia.

Sedangkan satu orang dalam kondisi kritis dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka lecet, sementara sopir mengalami luka berat

AKibat terseret bus penumpang yang mengalami kecelakaan itu, pagar bengkel Nagoya milik Abdullah Harun dalam kondisi rusak.

Bus yang terbalik tersebut juga mengalami rusak berat. (*)