Kecelakaan Maut di Aceh Utara, Farhan Meninggal Dunia

Kecelakaan maut terjadi antara sesama sepeda motor di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, Desa Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.
Kecelakaan Maut di Aceh Utara
Ilustrasi - Petugas Unit Laka Lantas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas. (ANTARA/R Aritonang)

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Kecelakaan lalulintas terjadi antara sesama sepeda motor bertabrakan di Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, akibatnya satu pengendara meninggal dunia.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Muara Batu Ipda Herman Saputra di Lhokseumawe, Jum’at,  mengatakan kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Kamis (24/6/2021) .

“Usai mengalami kecelakaan maut, keduanya sempat dibawa ke rumah sakit, namun naas, salah satu korban meninggal dunia saat dalam perawatan,” kata Herman.

Dikatakan, korban meninggal bernama Muhammad Farhan (21) warga Aceh Utara. Sementara satu pengendara lainnya dalam kondisi kritis bernama Mudaksir (28) warga Kabupaten Pidie dan saat ini masih dirawat di RS Arun.

“Kedua pengendara sepeda motor ini diduga melaju dari arah yang berlawanan dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat menguasai kendaraannya, sehingga terjadi tabrakan laga kambing,”katanya.

Herman menuturkan, awalnya korban Farhan mengendarai sepeda motor dari arah barat menuju ke timur, namun tiba-tiba dari arah berlawanan muncul korban Mudaksir juga dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan Maut di Aceh Utara
Ilustrasi – Petugas Unit Laka Lantas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas. (ANTARA/R Aritonang)

“Tiba di lokasi kejadian, keduanya tidak dapat menguasai laju kendaraan masing-masing dan laga kambing pun tidak dapat terelakkan,”katanya.

Usai kecelakaan, kata Herman, korban Mudaksir sempat terpental ke luar badan jalan dan membentur mobil pikap, hingga mengakibatkan kaca bagian depan mobil pecah.

“Kedua korban mengalami luka parah. Masyarakat setempat langsung membawa keduanya ke rumah sakit, namun salah satu pengendara meninggal dunia saat dalam perawatan. (*)