Kecelakaan Maut di Aceh Timur, Ayah dan Anak Meninggal

Ayah dan anaknya berusia tiga bulan meninggal dunia dalam kecelakaan maut di jalan nasional Banda Aceh–Medan, Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.
Kecelakaan Maut di Aceh Timur
Mobil ringsek berat setelah kecelakaan di jalan nasional Banda Aceh - Medan, Desa Meunasah Krueng, Peudawa, Aceh Timur, Minggu (27/6/2021) malam. ANTARA/HO

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Ayah dan anaknya berusia tiga bulan meninggal dunia dalam kecelakaan maut di jalan nasional Banda Aceh–Medan, Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

“Ayah dan anaknya meninggal dunia. Sementara Istrinya kritis dan dua anak lainnya mengalami luka-luka,” kata Kepala Satuan Lantas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra di Aceh Timur, Senin.

Korban meninggal dunia tersebut yakni Ahsani Taqwin (35), warga Gampong Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Korban merupakan pengemudi mobil Toyota Agya BK 1075 UY. Korban meninggal dunia di RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur.

Sementara anaknya bernama Kayla, berusia tiga bulan, meninggal dunia. Kabarnya, anaknya di pangkuan ibunya. Sementara istrinya, Nurul Husna (30) mengalami luka kritis.

Untuk dua anaknya yang lain mengalami luka-luka yaitu Keysa Sabrina, dan Khanza. Kedua putri dari almarhum Ahsani Taqwin, masing-masing berusia dua tahun dan 3,5 tahun.

Sedangkan korban luka lainnya yakni Muhaimin (40) dan Riska Sholta (37) asal Desa Durian, Kecamatan Ranto, Aceh Tamiang.

Kronologi kecelakaan maut di Peudawa

Kecelakaan terjadi Minggu (27/6) sekira pukul 22.00 WIB. Saat itu, mobil Toyota Innova BL 1142 UA yang dikemudikan Muhaimin, melaju dari arah barat (Banda Aceh menuju arah Medan).

Sedangkan mobil Toyota Agya BK 1075 UY yang dikemudikan Ahsani Taqwim, bersama dengan anggota keluarganya melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan Maut di Aceh Timur
Mobil ringsek berat setelah kecelakaan di jalan nasional Banda Aceh – Medan, Desa Meunasah Krueng, Peudawa, Aceh Timur, Minggu (27/6/2021) malam. ANTARA/HO

Setibanya, di lokasi kejadian, Jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, diduga mobil Toyota Innova BL 1142 UA terlalu melebar ke tengah jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul Toyota Agya BK 1075 UY, yang diperkirakan juga melebar ke tengah jalan yang mengakibatkan terjadi kecelakaan.

Kecelakaan lalu lintas tersebut sudah dalam penanganan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur. Kedua unit kendaraan yang terlibat sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya.

“Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan petugas dan kedua mobil yang terlibat sudah diamankan untuk proses selanjutnya,” demikian AKP Andrew Agrifina Prima Putra. (*)