Kebakaran Suzuya Mall Setui Masih dalam Penyelidikan Polisi

Kebakaran terjadi di dalam gedung Suzuya Mall Banda Aceh di Jalan Teuku Umar, Setui. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.
Suzuya Mall Banda Aceh
Foto Dok. detik.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Kebakaran terjadi di dalam gedung Suzuya Mall Banda Aceh di Jalan Teuku Umar, Setui. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

“Sementara belum bisa dipastikan penyebab kebakaran, namun kami akan mencoba menyelidiki,” kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha saat ditemui dilokasi, Senin (4/4/2022).

Penyidik Polresta Banda Aceh bakal berkoordinasi dengan tim Labfor Medan untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Ryan mengatakan petugas pemadam kebakaran (damkar) hingga saat ini masih memadamkan api.

“Api sudah mulai bisa dipadamkan, mungkin masih ada beberapa berasap berpotensi terjadinya api kembali masih dilakukan penyiraman,” jelas Ryan.

Menurutnya, kebakaran tersebut menghanguskan barang di lantai tiga mal serta sebagian di lantai dua. Api diduga berasal dari gudang di lantai tiga.

“Laporan dari pihak mal tidak ada korban jiwa. Anggota sudah menyisir ke atas tidak ditemukan korban jiwa sementara. Tidak ada yang terjebak,” jelas Ryan.

Sebelumnya, sepuluh armada mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran Suzuya Mall tersebut diduga terjadi sejak sekitar pukul 11.30 WIB.

Di lokasi, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi di bagian depan mal. Mobil water cannon milik Polresta Banda Aceh juga dikerahkan untuk memadamkan api. (*)