Kebakaran Landa Aceh Tengah, Delapan Rumah di Pegasing dan 1 Ruko di Pasar Inpres Takengon Hangus

Peristiwa yang terjadi di dua lokasi berbeda itu terjadi dalam waktu yang nyaris bersamaan.
Delapan Rumah di Pegasing dan 1 Ruko di Pasar Inpres Takengon Hangus
Sisa puing rumah warga di Kampung Relup, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, yang terbakar pada Minggu (23/8/2020) pagi. | Foto IST

ACEHSATU.COM | TAKENGON – Peristiwa kebakaran dilaporkan telah menghanguskan 1 unit ruko dan 8 rumah warga di Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (23/8/2020) dini hari. Peristiwa yang terjadi di dua lokasi berbeda itu terjadi dalam waktu yang nyaris bersamaan.

Peristiwa kebakaran pertama menimpa satu unit bangunan ruko di kawasan Pasar Inpres Takengon pada pukul 03.00 WIB. Sementara di Kampung Relup Kecamatan Pegasing, delapan rumah milik warga setempat dilaporkan terbakar pada pukul 05.00 WIB.

Warga Kampung Relup Pegasing, Faisal kepada wartawan mengatakan, saat kebakaran terjadi api membakar delapan rumah warga dan tiga rumah di antaranya hangus rata dengan tanah.

Empat unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada sekira pukul 06.00 WIB.

Lokasi kejadian kebakaran merupakan kawasan padat penduduk. Sehingga jika tidak segera dipadamkan semua rumah bisa terbakar.

“Tiga rumah rata dengan tanah, lima rumah rusak ringan kena imbas api,” kata Faisal dikutip dari Antara, Minggu.

Ruko grosir

Sementara pada peristiwa kebakaran di kawasan Pasar Inpres Takengon dilaporkan menghanguskan satu ruko grosir kelontong.

Pada kebakaran yang terjadi sekira pukul 03.00 WIB dini hari itu, pemilik ruko dilaporkan sedang tidak berada di tempat.

Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam terjun ke lokasi. Namun semua barang dagangan tidak berhasil diselamatkan. (*)