Kebakaran Lahan di Julok, Lima Jam Api Dipadamkan

kebakaran
Anggota Polsek Julok, Aceh Timur dibantu warga memadamkan lahan yang terbakar. Minggu (4/7/2021) dini hari. acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TIMUR– Akibat pembukaan lahan dikawasan hutan CV 5 Gampong Bukit Makmu Kecamatan Julok,  Aceh Timur dengan cara membakar tumbangan pepohonan di lahan tersebut membuat aparat Polsek Julok dan warga, baru lima jam kemudian api dapat dipadamkan. Minggu (04/7/2021)  

Peristiwa itu terjadi dikarenakan adanya aktifitas pembukaan lahan yang dilakukan oknum warga masyarakat dengan cara membakar pepohonan yang ditumbang.

“Warga Desa Buket Makmu melaporkan telah terjadi kebakaran lahan pada Sabtu (3/7/2021)  sekira pukul 21.00 WIB diduga akibat adanya aktifitas pembukaan lahan yang dilakukan oknum warga,” ujar Kapolsek Julok, Polres Aceh Timur, AKP Masri Aswara, Senin (05/07/2021)

kebakaran
Anggota Polsek Julok, Aceh Timur dibantu warga memadamkan lahan yang terbakar. Minggu (4/7/2021) dini hari. acehsatu.com/ist

Mendapat informasi tersebut, lanjut AKP Masri,  malam itu juga anggotanya  menuju lokasi lahan yang terbakar itu  dan bersama warga melakukan.

“Kita juga mengerahkan sepeda motor Bhabinkamtibmas yang sudah dimodifikasi sebagai kendaraan pemadam kebakaran,” ujar Kapolsek lagi dan menambahkan, lebih kurang lima jam lamanya api baru berhasil dipadamkan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek mengimbau warga agar tidak membakar lahan saat membuka area perkebunan, karena sangat berpotensi akan terjadinya kebakaran dan api sulit untuk dipadamkan (*)