Kebakaran Kembali Terjadi di Aceh Timur, Rumah dan Gudang Padi Ludes Terbakar

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Kebakaran kembali terjadi di Aceh Timur, Rumah dan gudang penyimpanan padi Ludes terbakar. Rumah dan gudang penyimpanan padi milik Ilyas yang juga pedagang hangus terbakar di Desa Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro di Aceh Timur, Senin mengatakan korban bernama Ilyas (45). … Read more

ACEHSATU.COM | Aceh Timur – Kebakaran kembali terjadi di Aceh Timur, Rumah dan gudang penyimpanan padi Ludes terbakar.

Rumah dan gudang penyimpanan padi milik Ilyas yang juga pedagang hangus terbakar di Desa Seuneubok Johan, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro di Aceh Timur, Senin mengatakan korban bernama Ilyas (45). Kebakaran terjadi Senin (28/2) sekira pukul 02.00 WIB.  

“Saat itu, tiba korban mendengar adanya seperti tiupan angin. Lalu bangun dan keluar rumah. Tiba-tiba dari halaman rumah dia melihat kobaran di atas atap rumah miliknya,” kata Kapolsek. 

Dalam hitungan menit api semakin membesar. Lalu di tengah malam itu dia mencoba menyelamatkan istri dan anaknya.

Sementara seluruh perobatan rumah dan barang berharga tidak sempat diselamatkan, karena api dengan cepat menyambar seluruh bagian rumah.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban, ikut membantu memadamkan api. Namun seketika warung miliknya di depan rumah, gudang berisi 18 ton padi, mobil pikap dan dua sepeda motor hangus terbakar.

“Faktor konstruksi bangunan dari kayu juga menjadi penyebab api dengan cepat menyambar seluruh bagian, sehingga seluruh perabotan rumah, harta miliknya dan uang tunai Rp 40 juta ikut terbakar,” kata kapolsek.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Terbakarnya Sumur Minyak di Aceh Timur

Iptu Eko Suhendro mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut serta memeriksa dan memintai keterangan sejumlah saksi. 

“Kami belum ketahui penyebab kebakaran, tapi lokasi kebakaran sudah diberikan garis polisi untuk memudahkan penyelidikan,” kata Eko. 

Sebelumnya, Satu Rumah Pedagang Kopi Ludes Terbakar Gegara Minyak

Satu Rumah pedagang kopi Ludes terbakar Gegara Minyak. Kebakaran terjadi lagi di Aceh timur yang sebelumnya menimpa sumur minyak yang mengakibatkan beberapa warga luka berat dan juga meninggal dunia.

Selanjutnya Kebakaran terjadi pada Salah satu rumah pedagang kopi hangus terbakar di Gampong Tualang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. 

Kapolsek Peureulak Timur Ipda Jasman di Aceh Timur, Selasa, mengatakan rumah milik Mukhtar (55), warga setempat. Kebakaran terjadi Senin (21/3) sekira pukul 17.50 WIB. 

“Saat kejadian, pemilik rumah yang bekerja sebagai pedagang kopi dan minyak eceran, saat itu hendak memindahkan pertalite dari jerigen ke botol ukuran satu liter,” kata Kapolsek.  

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.