Kebakaran di Bener Meriah, Kepala Sekolah ini Sempat Selamatkan Cucunya Sebelum Meninggal Terperangkap Api

ACEHSATU.COM, BENER MERIAH – Musibah kebakaran menimpa rumah milik Kepala Sekolah SDN I Timang Gajah,Kabupaten Bener Meriah, Bantasyam (56), Senin (22/6/2020) dini hari itu.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada yang tersisa, rumah dan harta benda mobil, dan empat unit sepeda motor ludes di lalap si jago merah termasuk nyawa pemilik rumah, Bantasyam.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK melalui Kasubag Humas, Ipda Iwan AK yang dikonfirmasi wartawam, Senin (22/6/2020) mengatakan, musibah yang menimpa kepala sekolah ini  awalnya diketahui tetangga korban.

“Ketika itu tetangga korban mendengarkan suara mirip kaca petah, tetangga ini pun keluar rumah dan melihat api sudah membumbung tinggi sehingga tetangga korban ini membangunkan tetangga lainnya untuk memberikan pertolongan memadamkan api di rumah kepal sekolah itu.

Informasi lainnya, saat musibah yang terjadi tengah malam itu, tetanga korban mendengar teriakan histeris seorang ibu dan anak, sehingga ia melihat keluar rumah, ternyata api  membumbung tinggi mnelahat rumah kepala sekolah ini.

“saya mendnegar suara terikan ibu dan anak kemudian keluar rumah  dan melihat rumah Bantasyam kebakaran,” ujar   Sofyan tetangga korban.

Korban Bantasyam sebelum terperangkap dalam  kobaran api dalam rumahnya, disebut-sebut, ia sempat menyelamatkan cucunya namun ia kembali menerobos api masuk kedalam rumah lagi, disebut-sebut ingin menyelamatkan berkas PNSnya.

Saat itulah  ia diduga terjebak dalam kobaran api  besar itu sehingga tidak bisa keluar. Usai api dipadamkan, warga menemukan korban dalam kondisi telengkup tidak bernyawa  dalam rumahnya yang ludes terbakar.

Terkait musibah kebakaran tersebut, “Belun diketahui dari mana sumber api, namun saat padam pemilik rumah atasnama Bantasyam ditemukan terbakar dan meninggal dunia,” ujar Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Ipda Iwan AK (*)