kebakaran di aceh tamiang

Kebakaran di Aceh Tamiang, Sembilan Rumah dan Tiga Mobil Ludes Terbakar

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Sebanyak sembilan unit rumah dan tiga mobil ludes terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi Dusun Amaliyah Kampung Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (22/5/2023) sekira pukul 00.30 Wib. Ke Sembilan rumah yang terjadi dalam kebakaran tersebut milik, Mailieng (54), Sunanto wibowo, Azhar, Tjian A Gwek,Kasmiran … Read more

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Sebanyak sembilan unit rumah dan tiga mobil ludes terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi Dusun Amaliyah Kampung Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (22/5/2023) sekira pukul 00.30 Wib.

Ke Sembilan rumah yang terjadi dalam kebakaran tersebut milik, Mailieng (54), Sunanto wibowo, Azhar, Tjian A Gwek,Kasmiran Siregar (33), Gunawan Wangsa, Ruspan simatupang (63), Santo Chandra dan Sofiyen.

Selain itu, kebakaran tersebut juga menghanguskan dua unit mobil minibus Toyota Innova dan satu unit  mobil chevrolet.

Kalak BPBD Aceh Tamiang, Iman Suheri didampingi Kordinator Penanganan Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang,  Doni Indrawan kepada acehsatu.com, Senin (22/5/2024) mengatakan, pihaknya mendapat  laporan adanya kebakaran tersebut  pada dini hari sekitar pukul 00.30 Wib.

Baca : Kebakaran di Aceh Tamiang, 21 Ruko Hangus dan 20 Rumah Rusak

Menurut saksi di lokasi kejadian api diduga berasal dari rumah milik Ruspan Simatupang.

Diketahui adanya api  berasal dari rumah milik Rusapan Simatupang  ketika salah satu warga Toni (38) yang sedang menjaga gudang milik Juliet yang sedang duduk dalam gudang sambil main Hand Phone mendengar suara berisik disekitar gudang.

kebakaran di aceh tamiang
Sembilan unit rumah dan tiga mobil ludes terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi Senin (22/5/2023) acehsatu.com/nasir

Karena merasa curiga, Toni bergegas keluar rumah dan ia terkejut ketika melihat sumber api dari kedai milik Ruspan Simatupang sehingga Toni berteriak ada kebakaran. Mendengar teriakan Toni, warga setempat berdatangan ke lokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Namun api cepat membesar dan merambat ke bangunan lain karena sebagian besar konstruksi bangunan rumah warga itu terbuat dari material kayu.

Baca : Kebakaran Di Aceh Tamiang Empat Rumah Ludes Terbakar

Lima menit kemudian, BPBD Aceh Tamiang mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit water supply ke lokasi kebakaran  di tambah bantuan dua armada pemadam kebakaran milik PT Pertamina EP Rantau dan satu unit mobil water supply. Api berhasil di padamkan petugas pada pukul 02.30 Wib.

Di duga api berasal dari hubungan arus pendek listrik dan kejadian ini sudah ditangani pihak Polsek Kota Kuala Simpang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.