Kawanan Gajah Liar Kembali Rusak Tanaman Sawit Warga Aceh Jaya

Kawanan gajah liar sumatera tersebut berjumlah belasan ekor.
Belasan Gajah liar terlihat sedang berada dalam perkebunan warga di Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Selasa (22/9/2020) (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM | ACEH JAYA – Kawanan Gajah liar sumatera kembali masuk dan merusak sejumlah sawit warga di Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Kawanan gajah liar sumatera tersebut berjumlah belasan ekor.

Salah seorang pemilik kebun Sudirman menyampaikan kalau kawanan gajah tersebut sudah berada di dalam kebunnya dari tadi malam dan hingga saat ini masih berada disana.

“Kawanan gajah perkiraaan berjumlah belasan ekor dan sudah merusak tanaman kelapa sawit yang baru saja kami tanam,” kata Sudirman, seperti dikutip Antara.

Ia berharap tim BKSDA Aceh bisa menghalau kawanan gajah yang saat ini sedang berada di perkebunan warga karena sudah meresahkan petani setempat.

“Harapan kami sebagai petani, agar secepatnya gajah tersebut dihalau ke habitatnya,” kata Sudirman.

Sementara itu Supriadi Kepala Resor BKSDA Aceh Jaya saat dihubungi menyampaikan pihaknya akan segera menurunkan petugas untuk menghalau kawanan gajah yang saat ini masuk ke perkebunan warga di Panga.

“Kita segerakan turunkan petugas untuk menghalau gajah yang ada di perkebunan warga untuk kembali ke hutan,”kata Supriadi. (*)