Kasus COVID-19 di Aceh Bertambah 20 Orang, Ini Total Kasusnya

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 20 orang warga provinsi itu yang terinfeksi virus corona per hari ini, sehingga total kasus telah mencapai 10.075 orang.
Tren Kasus Covid-19
Saifullah Abdulgani. Foto Istimewa

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH  – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 20 orang warga provinsi itu yang terinfeksi virus corona per hari ini, sehingga total kasus telah mencapai 10.075 orang.

“Hari ini sebanyak 20 orang dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu kemarin..

Ia menjelaskan penambahan kasus baru meliputi warga Langsa tujuh orang, Banda Aceh lima orang dan warga Aceh Timur dua orang. Sedangkan warga Aceh Tamiang, Kota Lhokseumawe, Aceh Tengah, Pidie dan warga Aceh Besar masing-masing satu orang serta satu warga lainnya asal Aceh.

“Hari ini ada juga lima pasien yang sembuh, dan tiga orang dilaporkan meninggal dunia, berdasarkan laporan yang masuk ke Satgas COVID-19 Aceh dalam waktu 24 jam terakhir,” katanya.

Tambah dia pasien sembuh tersebut semua merupakan warga Kabupaten Pidie. Sementara tiga orang yang dilaporkan meninggal dunia, masing-masing dua warga asal Kabupaten Pidie dan satu warga Kota Banda Aceh.

“Kasus meninggal dunia karena COVID-19 ini hendaknya dapat menyentak kesadaran kita untuk melakukan tindakan pencegahan penularan virus corona secara optimal,” katanya.

Secara akumulatif kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 10.075 orang, di antaranya para penyintas yang sudah sembuh sebanyak 8.142 orang, pasien yang masih dirawat 1.531 orang dan kasus meninggal dunia 402 orang. (*)