Kasdam IM, Brigjen TNI A Daniel Chardin Naik Bintang Dua

Kasdam IM, Brigjen TNI A Daniel Chardin Naik Bintang Dua

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Kasdam Iskandar Munda, ditunjuk sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat (Wadanpussenif Kodiklatad) TNI AD sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020.

Surat itu menetapkan mutasi dan promosi jabatan 329 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 282 Pati TNI AD, 14 Pati TNI AL, dan 33 TNI AU, termasuk beberapa pati dimutasi yang pensiun. Dengan jabatan baru tersebut, Brigjen TNI A. Daniel Chardin otomatis menjadi Mayor Jenderal  (Mayjen) dengan bintang dua.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Brigjen TNI A. Daniel Chardin digantikan oleh Brigjen TNI Joko Purwo Putranto yang sekarang masih menjabat Kasdivif 1 Kostrad.

Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, kelahiran Ujungpandang, Sulawesi Selatan, 4 Maret 1967, adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang saat ini mengemban amanat sebagai Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM).

Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990 Baret Merah (Kopassus) ini berpengalaman dalam bidang infanteri dan sangat kental menjabat dibidang Intelijen.

“Ya, saya salah satu yang masuk pada mutasi kali ini, saya mendapat kepercayaan sebagai Wadanpussenif Kodiklatad TNI AD,” kata Brigjen TNI A. Daniel Chardin yang dikutip media ini pada, Senin (13/4/2020).

Ia mengucapkan terima kasih atas doa dan atensi semua pihak, sehingga dirinya mampu mengemban amanah dan jabatan tersebut.

“Masih tunggu prinlaknya, ” kata Brigjen TNI A. Daniel Chardin. (*)