Karang Taruna Aceh Tamiang Sinergikan Program Dengan Babinsa

"Melalui pertemuan ini, pihaknya ingin mensinergikan langkah-langkah dan program-program bersama Kodim 0117/Aceh Tamiang karena sat ini keberadaan Karang Taruna ada di desa-desa sehingga kedepan Karang Taruna Kampung dapat bersinergi dengan Babinsa yang juga di kampung” Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman
program Karang Taruna
Pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang melakukan audiensi dengan Dandim Aceh Tamiang. Kamis (20/5/2021) acehsatu.com/muhammad Nasir

Karang Taruna Aceh Tamiang Sinergikan Program Dengan Babinsa

ACEHSATU.COM [ KEJURUAN MUDA – Pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang merencanakan akan mensinergikan program kerja Karang Taruna dengan keberadaan babinsa Kodim 0117/Atam.

Ide tersebut terungkap saat pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang melakukan audiensi dengan Dandim 0117/Atam Letkol Yusuf Adi Puruhita di Makodim setempat, Kamis (20/5/2021)

Dalam pertemuan itu, Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman  menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0117/Atam yang berkenan menerima kunjungan pengurus dalam suasana yang bersahabat dan kekeluargaan.

“Melalui pertemuan ini, pihaknya ingin mensinergikan langkah-langkah dan program-program bersama Kodim 0117/Aceh Tamiang karena sat ini keberadaan Karang Taruna ada di desa-desa sehingga kedepan Karang Taruna Kampung dapat bersinergi dengan Babinsa  yang juga di kampung,” ujar Joko.

Pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang melakukan audiensi dengan Dandim Aceh Tamiang. Kamis (20/5/2021) acehsatu.com/muhammad Nasir

Program yang akan disinergikan direncanakan berkaiatan dengan kegiatan sosial, kegiatan pencengahan Covid-19, kegiatan ketahanan pangan dan kerjasama dalam sinergitas.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0107/Atam,  Letkol Yusuf Adi Puruhita mengapresiasi kegiatan program kerja Karang Taruna Aceh Tamiang.

baca :Pendaftaran Bakal Calon Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang Dibuka, Ini Syaratnya

baca :Karang Taruna Tingkeum Manyang dan PMI Kutablang Sumbang 55 Kantong Darah

“Pihaknya, pada prinsipnya sangat mendukung rencana Karang Taruna yang ingin mensinergikan Babinsa dengan Karang Taruna di desa,” ujarnya.

Menurutnya, selain kegiatan kegiatan sosial, program yang tidak kalah penting adalah kegiatan pemberantasan narkoba, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman terhindar dari narkoba (*).