Kapolres Positif Corona, Mapolres Lhokseumawe Disemprot Disinfektan

AKBP Eko Hartanto berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Banda Aceh pada 30 Juli 2020, dinyatakan positif Covid-19.
ilustrasi virus korona
ilustrasi virus corona - kompas

ACEHSATU.COM Seluruh ruangan di Mapolres Lhokseumawe disemprot menggunakan cairan disinfektan menyusul Kapolres AKBP Eko Hartanto terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

AKBP Eko Hartanto berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Banda Aceh pada 30 Juli 2020, dinyatakan positif Covid-19.

Pengambilan sampel dilakukan oleh Dinas Kesehatan Lhokseumawe pada 29 Juli 2020.

Polres Lhokseumawe mengambil langkah pencegahan penyebaran virus tersebut, dengan melakukan penyemprotan Mapolres beserta seluruh Mapolsek dan asrama polisi menggunakan disinfektan.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Mapolres Lhokseumawe, kemudian di seluruh jajaran Polres Lhokseumawe yakni  Mapolsek dan asrama polisi,” kata Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan seperti dikutip Antara, Senin (3/8/2020).

Selain Dilakukan Penyemprotan Disinfektan, Protokol Kesehatan pun Diperketat

Disebutkan, penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan untuk mensterilkan kantor kepolisian yang berada di jajaran Polres Lhokseumawe.

“Kemudian, kita juga melakukan langkah-langkah lainnya, seperti memperketat protokol kesehatan bagi personil dan pengunjung atau tamu,” kata Kompol Ahzan.

Meski demikian, Polres Lhokseumawe masih tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat. Semua pelayanan seperti pengurusan SIM, SKCK, pengurusan di reskrim dan lain sebagainya tetap dibuka seperti biasanya.

“Situasi dan kondisi di Polres Lhokseumawe, kegiatannya masih berjalan normal seperti hari biasanya, tidak ada perubahan,” kata Ahzan.

Terkait status Kapolres Lhokseumawe positif terpapar COVID-19, Ahzan menyebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang diduga memiliki kontak langsung dengan Kapolres.

“Terkait hal tersebut, sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil, kita terus melakukan antisipasi dengan memantau keamanan lingkungan, sterilisasi,” tandasnya. (*)