Kapolres Lhokseumawe Positif Corona

Kapolres Lhokseumawe Positif Corona

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK dikabarkan positif Covid-19, pada Jumat (31/7/2020).

Kabar Kapolres Lhokseumawe positif corona diketahui setelah beredar kabar beberapa perwira menengah polisi di jajaran Polda Aceh positif Covid-19.

Termasuk Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat.

Untuk pertama kalinya, kasus positif covid-19 terjangkit di kalangan perwira polisi di Aceh.

AKBP Eko Hartanto SIK dikabarkan dalam kondisi fit, dan tidak menunjukkan gejala apapun atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

Ia  sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setelah diketahui positif Covid-19.

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah anggota kepolisian jajaran Polda Aceh positif Covid-19.

Dua diantaranya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat.

Selain Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, juga seorang anggota Satlantas Bireuen dikabarkan positif corona dan seorang dokter yang bertugas diklinik Polres Bireuen.

Informasi itu beredar di jejaring whatsapp jurnalis.

Sejumlah anggota kepolisian jajaran Polda Aceh positif Covid-19, dua yang dikabarkan positif diantaranya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat.

Dalam laporan tersebut juga diterangkan, bahwasanya hasil positif Korona dari uji Swab itu keluar pada Jumat kemarin dengan metode real time PCR.

Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan kepada wartawan Senin (3/8/2020), mengatakan, kondisi Kapolres sehat walafiat, dan tidak menunjukkan gejala apapun dan sudah menjalani 4 hari isolasi mandiri selama 14 hari termasuk menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi penyebaran virus, saat ini pihaknya telah melakukan pembersihan menyeluruh di Mapolres Lhokseumawe.

Selain itu juga seluruh jajaran Mapolsek di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Sabtu (1/7/2020).

Kabarnya, hasil positif corona dari uji Swab itu keluar pada Jumat (31/7/2020) kemarin dengan metode real time PCR.

Hasil tersebut berdasarkan dari RSUD Cut Meutia yang telah uji swab dilakukan pada Kamis (23/7/2020) lalu bertepatan dengan kedatangan Kapolda Aceh ke Polres Lhokseumawe.

Jumlah pasien positif terus bertambah

Sebelumnya diberitakan, jumlah pasien positif corona di Aceh kembali bertambah sebanyak 21 kasus.

Kini, total jumlah kasus di Aceh sudah mencapai 431 kasus.

Dilansir lewat laman resmi Dinas Kesehatan Aceh, Minggu, 2 Agustus 2020, penambahan 21 kasus tersebut berasal dari daerah berbeda.

Sesuai informasi yang telah diperbaharui Dinkes Aceh pada pukul 15.00 WIB hari ini, 21 orang terpapar virus corona itu tersebar di Aceh Selatan satu, Aceh Besar satu orang.

Kemudian, dari Kabupaten Bireuen satu orang, Aceh Barat Daya tiga, Nagan Raya lima, dan asal Aceh Tamiang 10 kasus.

Sejauh ini, mengenai identitas dan riwayat tertularnya 21 pasien tersebut belum diketahui, termasuk tempat mereka menjalani perawatan.

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani sampai saat ini belum merilis informasi mengenai penambahan pasien positif corona tersebut.

Dengan bertambahnya 21 pasien Covid-19 ini, maka total kasus corona di Aceh secara kumulatif sudah mencapai 431 orang.

Selain itu, juga ada tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia, yakni dua orang asal Kabupaten Nagan Raya, dan satu lagi dari Aceh Selatan. (*)