oleh

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Rapat Tim Satgas Saber Pungli

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara bakal segera terbentuk. Satgas Saber Pungli yang nantinya bertugas melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik ini melibatkan berbagai unsur mulai dari Kepolisian, Kejaksaan, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya.

Rapat tentang persiapan pembentukan Satgas Saber Pungli itu dibahas dalam pertemuan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dengan Plt Sekda Aceh Utara Abdul Azis, Plt Sekda Lhokseumawe Bukhari, perwakilan Kejari, Inspektorat dan pejabat terkait lainnya, di Aula Mapolres Lhokseumawe, Selasa (17/1/2017).

Kapolres Hendri Budiman, Rabu (18/1/2017) kepada wartawan mengatakan, Satgas Saber Pungli berada di bawah Bupati Aceh Utara dan Wali Kota Lhokseumawe dan akan dikendalikan oleh Wakapolres. “Sedangkan tim Satgas Saber Pungli yang sudah terbentuk nantinya dan akan dilantik oleh wali kota dan bupati minggu depan,”  kata AKBP Hendri.

Kapolres juga menghimbau baik itu jajaran Polres Lhokseumawe, kejaksaan Lhokseumawe , pemko Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang bekerja untuk negara sebagai pelayanan publik jangan sempat terjadi pungli.

“Sampaikan kepada anggota baik itu polisi, kejaksaan, Pemko Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara , kalau memang harus diberantas, ditangkap itu resiko, maka jangan sampai terjadinya pungli, karna sasaran dikhususkan terhadap seluruh pelayanan publik sebagai refsentatif negara.” pungkasnya. (Rahmat Mirza)

Komentar

Indeks Berita