Aceh Timur

Kapolres Kembali Ingatkan Warga Julok: Jangan Paksa Kehendak dengan Melanggar Hukum

Kapolres juga meyesalkan adanya yang memprovokasi bahwa Lead Security Medco sudah memukul warga, padahal tidak ada pemukulan.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto SIK MHum kembali mengingatkan masyarakat Julok, Aceh Timur agar tidak memaksakan kehendak dengan melanggar hukum yang berlaku.

Imbauan itu disampaikan AKBP Rudi Purwiyanto SIK Mhum yang datang khusus bertemu dengan Muspika Julok, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di Kecamatan Julok, Rabu (30/8/2017).

“Saya mengimbau kepada pemuda jangan memaksakan kehendak untuk mendapatkan sesuatu dengan melanggar hukum, kalau ada sesuatu hal silakan dikoordinasikan dengan unsur Muspika,” tegas Kapolres.

Kapolres juga meyesalkan adanya yang memprovokasi bahwa Lead Security Medco sudah memukul warga, padahal tidak ada pemukulan. “Ini yang sangat disesalkan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak semua masyarakat Julok untuk sadar hukum dan mendukukung penuh investor untuk masuk ke Aceh Timur demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur dalam paparanya menyampaikan, dalam berkehidupan kita sebagai umat manusia diatur dalam Al-Qur’an yang mengatur hubungan manusia dengan Allah (Hablum Minallah) dan hubungan manusia dengan manusia (Hablum minannas).

Sementara kita dalam kehidupan sosial masyarakat kita diatur dengan undang-undang. Untuk itu ia berharap masyarakat Julok khususnya dan umumnya masyarakat Aceh Timur jangan salah bertindak untuk menghindari jeratan hukum.

“Saya berharap agar beberapa  kejadian terkait aktivitas Medco bisa diselesaikan dengan damai,” kata Kapolres.

Sementara itu, Camat Julok, Zainuddin SE juga mengatakan jika masyarakat Julok paham tentang hukum tentu akan bisa membantu situasi wilayah Julok tetap aman.

“Selama ini Julok sudah viral dengan kejadian negatif, kita mau ke depan akan viral dengan kegiatan positif dari masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres sudah mengunjungi Desa Julok Tunong, dan menegaskan bahwa ia sengaja datang untuk shalat Jum’at ke Julok Tunong untuk mengimbau masyarakat jangan sampai salah dalam bertindak.

To Top