Bireuen

Kapolres Bireuen: Galian C Milik Geuchik Ali Sudah Kantongi Izin

”Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi serta pemeriksaan dokumen yang bersangkutan telah memiliki izin galian C,”

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEUN – Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE, mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan para saksi serta dokumen terhadap galian C milik Azwani alias Geuchik Ali di Gampong Suak, Kecamatan Peusangan Selatan.

”Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi serta pemeriksaan dokumen yang bersangkutan telah memiliki izin galian C,” kata Kapolres Bireuen menjawab ACEHSATU.COM, Jumat (15/12/2017).

Kapolres kemudian mengirimkan lampiran dokumen perizinan galian C milik Azwani alias Geuchik Ali dari Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Aceh.

Lampiran itu menyebutkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 545/BP2T/2324/IUP-EKS/2016 tentang persetujuan izin usaha pertambangan (IUP) eksplorasi mineral batuan komoditas pasir dan batu a.n AZWANI Tgl 18 Okt 2017.

Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tertuang alam nomor: 545/DPMPTSP/2890/IUP-OP/2017 tentang Pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) Operasi Produksi Komuditas Pasir Dan Batu Perseorangan An. Azwani di Gampong Suwak, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireun Seluas 0,2 Hektar.

Surat yang diterbitkan pada 17 November 2017 tidak memuat batas waktu berakhirnya perizinan itu dan jumlah kuota yang disepakati.

Hingga berita ini diturunkan, ACEHSATU.COM belum mendapat konfirmasi dari Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Aceh. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top