Kapolda Aceh Mutasi 8 Perwira Polres Aceh Utara

Irjen Pol Wahyu Widada: Jangan Sepelekan Corona
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada memutasi delapan perwira di lingkungan Polres Aceh Utara. Keputusan mutasi ini tertuang dalam tiga telegram tertanggal 22 Agustus 2020 lalu, yang ditandatangani Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Deni S Utomo.

Pada telegram pertama Kapolda Aceh bernomor ST/680/VIII/KEP.3./2020, terdapat nama AKP Teuku Heri Hermawan yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Lhokseumawe.

Posisi yang ditinggalkan AKP Teuku Heri Hermawan akan diisi AKP Aditia Kusuma, yang saat ini menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur.

Selanjutnya AKP Dheny Firmandika, Kasat Intelkam Polres Aceh Utara diangkat menjadi Kabag Ops Polres Langsa, jabatannya akan digantikan Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang saat ini, Iptu Andri Permadi.

Foto: Mapolres Aceh Utara

Kemudian, pada surat telegram kedua Kapolda Aceh bernomor ST/681/VIII/KEP.3./2020, Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Syukrif I Panigoro dimutasi pada jabatan yang sama di Polres Aceh Tamiang.

Posisi AKP Syukrif akan ditempati oleh AKP Awang Bayu Marantika yang saat ini menjabat Kabag Ops Polres Bireun.

Kapolda Aceh juga melakukan pergantian terhadap jabatan Kasat Sabhara Polres Aceh Utara, dari AKP Hendra Gunawan Tanjung ke Iptu Sudirman, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Syamtalira Aron.

AKP Hendra Gunawan Tanjung akan segera menempati jabatan baru sebagai Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Dit Samapta Polda Aceh.

Sementara untuk jabatan Kapolsek Syamtalira Aron yang akan ditinggalkan Iptu Sudirman, bakal diisi oleh Iptu Parlidungan Parhusip, Wakapolsek Tanah Jambo Aye.

Pergantian juga dilakukan terhadap Iptu Mulyadi, Kapolsek Tanah Pasir. Ia akan menduduki jabatan baru di Bagren Polres Aceh Utara. Jabatan yang ditinggalkan Iptu Mulyadi akan diisi oleh Iptu Syamsudin, Kapolsek Darul Aman Aceh Timur saat ini.

Lalu Iptu Pujianto Kapolsek Paya Bakong juga akan menduduki jabatan baru di Bagren Polres Aceh Utara. Selanjutnya jabatan Kapolsek Paya Bakong akan digantikan Ipda Rangga Setyadi, yang saat ini menjabat Kanit Idik 3 Satreskrim Polres Aceh Timur.

Kemudian surat telegram terakhir bernomor ST/682/VIII/KEP.3./2020 terdapat mutasi Iptu Fikri Kurniawan yakni Kapolsek Cot Girek Polres Aceh Utara yang dimutasikan sebagai Pama Polda Aceh (Mutasi Ke STIK Lemdiklat Polri).

Jabatan Kapolsek Cot Girek yang baru akan diemban oleh Ipda Suherman yang saat ini masih menjabat Kapolsek Meureubo Polres Aceh Barat.

Kapolda Aceh dalam ketiga surat telegram tersebut juga memerintahkan seluruh perwira yang dimutasi tersebut untuk segera melaksanakan tugas di kesatuan baru paling lambat 14 hari sejak telegram dikeluarkan. (*)